Halo Sobat Souja, mengonsumsi teh merupakan kebiasaan yang cukup menyehatkan untuk dilakukan. Teh hijau sendiri memiliki beberapa manfaat yang sangat menyehatkan " />
Apa Manfaat Meminum The Hijau Yang Dicampur Dengan Madu?
Sabtu, 26/01/2019 - 14:59 WIB
images-artikel/kecil/madu.jpg
Sumber: Serambi Indonesia - Tribunnews.com
 
 
Jakarta -

Halo Sobat Souja, mengonsumsi teh merupakan kebiasaan yang cukup menyehatkan untuk dilakukan. Teh hijau sendiri memiliki beberapa manfaat yang sangat menyehatkan terutama jika dicampur dengan berbagai bahan lain yang juga menyehatkan.


Mencampur teh dengan madu dapat menimbulkan rasa lezat yang unik juga manfaat yang besar untuk kesehatan. Berikut manfaat yang didapat dari campuran teh dengan madu.


Meningkatkan fungsi otak


Teh hijau yang dicampur dengan madu tidak hanya membuat kamu rileks, namun minuman ini mampu meningkatkan fungsi otak kamu. Kehadiran dua bahan alami ini baik untuk meningkatkan konsentrasimu.


Kandungan kafein lebih sedikit yang dimiliki oleh teh hijau ini lebih sedikit dibanding kopi. Hal ini membuat fungsi otak kamu tetap stabil dan lebih fokus.


Membakar lemak


Bagi orang yang sedang melakukan program penurunan berat badan, cobalah mengonsumsi teh hijau dengan madu. Teh hijau dapat meningkatkan sistem metabolisme di dalam tubuh kamu, sedangkan madu berfungsi untuk mengurangi lemak.


Oksidasi lemak di dalam tubuh pun dapat menurun sekitar 17% setelah kamu minum teh hijau dengan madu secara rutin. Hal ini menjadikannya minuman yang sangat cocok untuk diet yang kamu lakukan.


Mencegah kanker


Salah satu manfaat kesehatan yang penting dari teh hijau dengan madu adalah dapat memberikan kamu zat antioksidan yang luar biasa. Zat ini mampu menjaga kesehatan sel tubuh kamu dan membuat kamu terhindar dari kanker.


Meningkatkan kesehatan gigi


Gigi berlubang, plak, dan masalah gigi lainnya dapat kamu atasi dengan minum teh hijau madu. Kandungan katekin di dalam teh hijau yang dikombinasikan dengan madu mampu melawan bakteri streptococcus mutans yang menyebabkan masalah gigi.


Menguatkan tulang


Osteoporosis atau masalah kesehatan tulang lainnya terdapat kamu kurangi dengan rajin minum teh hijau madu. Minuman ini banyak mengandung zat anti oksidan dan anti inflamasi sehingga baik untuk kesehatan sel-sel tulang.


Mengingat sejumlah manfaat yang dimiliki dari campuran teh hijau dengan madu ini maka cobalah minuman ini dan rasakan sejumlah khasiatnya.

 
 
Artikel Terkait:
-
-
-
-
-
 
Baca Juga:
-
-
-
-
-