Apa Pengakuan Buffon Tentang Pensiun?
Rabu, 03/01/2018 - 09:44 WIB
images-artikel/kecil/Italy-v-Sweden-FIFA-2018-World-Cup-Qualifier-Play-Off-Second-Leg.jpg
Sumber: Daily Mirror
 
 
Spanyol -

Halo Sobat Sport Souja, penjaga gawang Juventus, Gianluigi Buffon mengaku masih belum memutuskan apakah akan pensiun di akhir musim 2017/18. Tapi, Buffon memastikan jika dirinya tidak ingin menjadi beban di dalam tim.


Kabar akan pensiunnya Buffon sebagai pemain profesional setelah musim usai memang menyeruak. Indikasinya tentu saja keputusan Buffon pensiun dari timnas Italia setelah gagal lolos ke Piala Dunia 2018.


Tapi, Buffon sejauh ini masih belum membuat sebuah keputusan pasti. Kiper berusia 39 tahun masih membuka semua kans, termasuk menunda pensiun.


"Tidak ada pemain sepakbola yang ingin pensiun. Tapi, itu tidak mungkin," ucap Buffon kepada Gazzetta dello Sport.


"Saya senang karena telah mencapai poin penting dalam hidup saya dan saya santai dengan situasi ini. Yang paling penting adalah memikirkan hal ini dengan batin yang tenang dan itu akan indah," sambung Buffon.


Menurut Buffon, masih banyak yang ingin dia tetap bermain di Juve pada musim depan. Termasuk Presiden Juve, Andrea Agnelli. Tapi, eks kiper AC Parma ini juga menyadari seperti apa kapabilitas yang dia miliki untuk tim.


Buffon tidak berharap bahwa jika dia bertahan, itu akan menjadi beban bagi Juventus.


"Saya tidak akan pernah jadi beban. Tapi saya akan selalu berada dalam kapasitas dan peran apapun yang mereka berikan. Entah itu di Juve maupun di tim nasional. Apakah saya akan bermain jika Juve juara Liga Champions? Hanya itu yang pasti," tutup Buffon. 

 
 
Artikel Terkait:
-
-
-
-
-
 
Baca Juga:
-
-
-
-
-
 
           
Minggu, 03/06/2018 - 11:49 WIB
Jumat, 01/06/2018 - 04:32 WIB
Jumat, 08/06/2018 - 23:04 WIB