Sobat Souja, bawang putih merupakan salah satu bumbu masak yang sangat populer di seluruh dunia. Hampir semua makanan dari berbagai kebudayaan menggunakan " />
Apa Saja Kandungan Yang Ada Pada Bawang Putih?
Senin, 28/01/2019 - 08:53 WIB
images-artikel/kecil/bawang.jpg
Sumber: Warta Kota - Tribunnews.com
 
 
Jakarta -

Sobat Souja, bawang putih merupakan salah satu bumbu masak yang sangat populer di seluruh dunia. Hampir semua makanan dari berbagai kebudayaan menggunakan bawang putih sebagai bumbu masakan dalam makanan mereka.


Selain rasa lezat, bawang putih ternyata juga memiliki khasiat yang menyehatkan bagi tubuh. Berikut sejumlah manfaat sehat yang dikandung oleh bawang putih.


Meningkatkan kesehatan tubuh secara keseluruhan


Tingginya manfaat sehat dari bawang putih seperti mampu meningkatkan sistem metabolisme, mencegah kanker, melawan bakteri dan virus, serta menguatkan jantung dan hati. Oleh karena itu, konsumsi bawang putih mampu meningkatkan kesehatan tubuh kamu secara keseluruhan.


Menyembuhkan pilek


Selama ribuan tahun bawang, bawang putih dikenal mampu mengobati batuk dan pilek. Pasalnya, bawang putih akan menghilangkan bakteri dan virus penyebab pilek. Kamu bisa mencincang bawang putih dan membuat sup bawang yang sehat.


Menghapus jerawat


Potong satu siung bawang putih dan oleskan di kulit yang berjerawat secara teratur. Sifat anti bakteri di dalamnya mampu membantu kamu untuk mengeringkan dan membersihkan bekas jerawat.


Menghilangkan jamur kaki


Kandungan sifat antibakteri yang dikandung di dalam bawang putih juga memiliki manfaat lain. Jamur di kaki kamu bisa hilang jika kamu merendam kaki kamu dengan air bawang.


Menolak gigitan nyamuk


Dibanding manfaat lainnya, hal ini mungkin paling tidak disadari oleh banyak orang. Menggosok bawang di kulit atau mengonsumsinya ternyata dapat menolak nyamuk karena mereka tak menyukai aroma bawang putih.


Walaupun bisa membuat napas menjadi sedikit bau, namun dengan seabrek manfaat yang dimilikinya tersebut maka sebaiknya kamu mulai rajin mengonsumsi bawang putih ini. 

 
 
Artikel Terkait:
-
-
-
-
-
 
Baca Juga:
-
-
-
-
-