Apa Saja Manfaat Mengonsumsi Daging Ayam?
Kamis, 04/01/2018 - 09:32 WIB
images-artikel/kecil/daging-ayam1.jpg
Sumber: Rumah Bunda
 
 
Jakarta -

Halo Sobat Souja, daging ayam menjadi produk hewani yang begitu mudah ditemui. Olahan berbahan daging ayam tersedia dimana saja dan sebagian besar memiliki rasa yang enak. Harganya pun murah sehingga bisa dijangkau siapa saja.


Daging ayam sendiri begitu kaya nutrisi sehingga bisa memberikanmu manfaat sehat berikut ini.


Tinggi protein


Daging ayam tinggi akan kandungan protein sehingga bisa membangun ototmu supaya jadi lebih kuat. Selain itu, kandungan lemak sehat di dalamnya bisa mengekang nafsu makan, membuat rasa kenyang bertahan lebih lama, dan baik untuk mendukung penurunan berat badan.


Anti depresan alami


Ayam mengandung asam amino yang disebut dengan tryptophan. Zat ini akan meningkatkan kadar serotonin di otak dan bermanfaat positif untuk memperbaiki suasana hati.


Mencegah keroposnya tulang


Tulang bisa memasuki masa keropos ketika kamu usia semakin tua. Konsumsi ayam akan membantumu untuk melawan pengeroposan tulang dan mencegah penyakit yang berhubungan dengan persendian.


Baik untuk jantung


Makan ayam membantu dalam mengendalikan dan menekan kadar homosistein dan melindungi jantungmu dari berbagai penyakit kardiovaskular.


Kaya akan fosfor


Kandungan fosfor di dalam ayam sangat efektif dalam menjaga kesehatan gigi dan tulang. Termasuk mendukung kesehatan ginjal, lever, dan sistem saraf pusat.


Mengandung selenium


Selenium merupakan salah satu dari zat sehat yang ada di dalam ayam. Selenium adalah mineral penting yang membantu memperbaiki sistem metabolisme tubuh, mendukung kerja kelenjar tiroid, dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh.


Meningkatkan kerja sistem metabolisme


Kandungan vitamin B6 yang ada di dalam daging ayam membantu untuk mencerna makanan tanpa menyimpannya sebagai lemak. Sehingga kamu akan terhindar dari kegemukan.


Kaya niasin


Niasin adalah vitamin penting yang berguna untuk mencegah penyakit kanker dan berbagai jenis kerusakan DNA.


Mendukung kesehatan mata


Kandungan retinol, alfa, beta karoten, dan lycopene di dalam ayam berguna untuk menjaga ketajaman mata.


Menjaga kesehatan jaringan tubuh


Banyak dari kamu yang mungkin sering mengalami masalah bibir pecah-pecah atau kulit kering. Zat di dalam ayam yang disebut dengan riboflavin membantumu untuk memperbaiki jaringan tubuh dan menghindarkanmu dari gangguan kesehatan di atas.


Itulah manfaat sehat yang bisa kamu dapatkan dari makan ayam seperti yang dilansir dari boldsky.com. Agar lebih sehat, kurangi mengolah ayam dengan cara digoreng atau dibakar. 

 
 
Artikel Terkait:
-
-
-
-
-
 
Baca Juga:
-
-
-
-
-