Apa Saja Tanda Kamu Terkena Penyakit Maag?
Minggu, 19/11/2017 - 10:02 WIB
images-artikel/kecil/perut-mules-mediskus.jpg
Sumber: Mediskus
 
 
Jakarta -

Halo Sobat Souja, Maag adalah salah satu penyakit pencernaan yang terjadi akibat luka terbuka yang muncul di lapisan dalam lambung, infeksi bakteri, hingga stres. Saat maag muncul, perut begitu terasa nyeri hingga terkadang membuat penderitanya kesulitan untuk beraktivitas.


Saat maag pertama kali menyerang, gejala awalnya tidak terlihat. Sehingga tahu-tahu maag yang diderita sudah masuk ke dalam level yang parah. Oleh karena itu kamu wajib mengetahui tanda awal saat maag menyerang kesehatanmu seperti penjelasan berikut ini.


Kembung


Kembung adalah salah satu gejala umum dari sakit maag. Meski gangguan ini terasa ringan namun bisa menimbulkan ketidaknyamanan. Oleh karena itu jangan sepelekan kembung yang terjadi.


Sering bersendawa


Maag juga bisa menyebabkan produksi gas berlebih di perut. Gas ini akan berkumpul dan pada akhirnya akan sering membuatmu bersendawa.


Mulas


Mulas yang terlalu sering juga patut kamu waspadai. Apalagi jika mulas ini disertai dengan gejala lain seperti seringnya kamu kentut atau sendawa.


Naiknya asam lambung


Asam lambung bisa naik hingga ke kerongkongan. Semakin parah maag yang kamu derita, maka semakin besar asam lambung yang muncul.


Maag yang dibiarkan bisa mengancam jiwamu. Oleh karena itu waspadai salah satu gejala di atas sejak awal.

 
 
Artikel Terkait:
 
Baca Juga:
-
-
-
-
-