Apa Saja Yang Dapat Menyebabkan Selulit?
Selasa, 06/02/2018 - 08:50 WIB
images-artikel/kecil/celana ketat.jpg
Sumber: Warta Kesehatan
 
 
Jakarta -

Halo Sobat Souja, tak bisa dipungkiri jika selulit yang muncul bisa merusak keindahan penampakan kulit yang mulus. Mungkin kamu berpikir bahwa selulit hanya muncul saat tubuh kelebihan lemak, padahal menurut penelitian yang dilansir dari thehealthsite.com, ada beberapa faktor yang membuat selulit muncul di kulit. Apa saja?


Konsumsi pil kontrasepsi


Konsumsi pil kontrasepsi secara terus-menerus akan membuat kadar estrogen tubuh lebih tinggi. Hal ini akan meningkatkan pembentukan selulit di kulit.


Tidak cukup minum air


Air bermanfaat untuk menghilangkan racun dari tubuh dan membersihkan sistem limfatik. Jika kamu tidak cukup minum air, maka racun akan terjebak di dalam tubuh dan hal ini bisa menimbulkan selulit.


Gaya hidup malas-malasan


Ya, gaya hidup bermalas-malasan akan menyumbang munculnya selulit. Sebab, duduk terlalu lama akan mengganggu sirkulasi darah di tubuh bagian bawah. Dan selulit pun muncul.


Memakai baju ketat


Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Cosmetic and Laser Therapymenunjukkan bahwa mengenakan pakaian ketat juga membatasi aliran darah. Hasilnya, racun tak bisa keluar dan berakibat dengan munculnya selulit.


Asupan kafein berlebih


Konsumsi kafein yang berlebih juga jadi biang penyebab selulit. Sehingga kamu disarankan untuk minum kopi hanya secangkir per hari. 

 
 
Artikel Terkait:
-
-
-
-
-
 
Baca Juga:
-
-
-
-
-
 
           
Sabtu, 14/04/2018 - 09:07 WIB
Sabtu, 14/04/2018 - 09:05 WIB