Apa Saja Yang Diperlukan Sebelum Liburan Akhir Tahun?
Rabu, 27/12/2017 - 09:52 WIB
images-artikel/kecil/20170323015856.PNG
Sumber: GudegNet
 
 
Jakarta -

Halo Sobat Travel Souja, liburan akhir tahun yang sudah di depan mata tentu saja disambut ceria oleh siapa saja. Terlebih yang sudah memiliki rencana liburan menyenangkan baik itu solo traveling, bersama keluarga, atau orang terdekat lainnya. Apapun agenda liburan yang akan dijalani, perhatikan beberapa hal ini sebelum keberangkatan, ya!


Jaga Rumah dalam Kondisi Rapi dan Bersih


Membersihkan rumah merupakan salah satu hal wajib untuk dilakukan sebelum berlibur. Bukan hanya menghindarkan dari hal-hal yang tidak diinginkan, misalnya mengundang serangga atau tikus untuk masuk ke rumah, tapi juga terasa lebih menyenangkan saat kembali ke rumah dalam kondisi yang bersih dan rapi. Sediakan satu hari sebelum keberangkatanmu untuk membersihkan ruangan dari debu dan kotoran, mengosongkan kulkas, hingga membuang semua sampah.


Pastikan Keamanan Rumah


Selain meninggalkan rumah dalam kondisi bersih dan rapi, keamanannya pun perlu diperhatikan. Matikan air dan cabut semua kabel elektronik yang masih tersambung dengan listrik agar terhindar dari bahaya korsleting listrik. Begitu juga saluran gas pada kompor, sebaiknya dimatikan untuk meminimalkan risiko kebakaran. Jangan lupa juga untuk mamastikan pintu dan jendela dalam kondisi tertutup rapat dan terkunci.


Bayar Semua Tagihan


Berlibur bukan berarti melupakan tanggung jawab untuk membayar semua tagihan seperti tagihan listrik, air, hingga kartu kredit. Agar merasa lebih tenang saat liburan dan terhindar dari denda, jangan sampai terlambat melunasi tagihan. Manfaatkan kemudahan informasi dan pembayaran dengan Cek Tagihan Listrik terlebih dahulu, untuk mengetahui besaran biaya yang harus dibayarkan.


Persiapkan Kondisi Tubuh


Siapa pun ingin berlibur dalam kondisi tubuh sehat dan terhindar dari berbagai gangguan kesehatan. Jaga kondisi tubuh tetap fit agar tidak mudah sakit, misalnya dengan pola makan yang sehat dan seimbang, memiliki waktu istirahat yang cukup, dan meluangkan waktu untuk berolahraga. Selain itu, jangan lupa untuk Bayar BPJS Kesehatan tepat waktu, yang akan memberikan jaminan pengobatan dan perawatan, jika mengalami kecelakaan atau terserang penyakit saat liburan.


Cek Akomodasi dan Tiket Transportasi


Berlibur di luar kota atau negeri tidak bisa terlepas dari akomodasi dan transportasi. Agar liburan akhir tahun berjalan lancar dan berkesan, pesan penginapan dan tiket keberangkatan jauh-jauh hari. Tidak hanya minim risiko kehabisan, harga yang didapat juga lebih murah.


Selain itu, mendekati hari-H keberangkatan, usahakan untuk mengecek kembali tiket yang sudah dibeli dan tempat menginap. Hal ini untuk menghindari keterlambatan dan memastikan ketersediaan kamar untuk ditinggali.


Perlengkapan Selama Traveling


Tidak harus membawa terlalu banyak barang saat liburan, karena justru akan membuatmu capek dan kerepotan. Cukup bawa perlengkapan yang benar-benar dibutuhkan, mulai dari pakaian ganti, dokumen pribadi, obat-obatan, hingga gadget dan charger. 

 
 
Artikel Terkait:
-
-
-
-
-
 
Baca Juga:
-
-
-
-
-
 
           
Kamis, 06/09/2018 - 00:06 WIB
Senin, 17/09/2018 - 08:16 WIB
Sabtu, 01/09/2018 - 05:44 WIB
Sabtu, 01/09/2018 - 05:41 WIB
Minggu, 09/09/2018 - 06:23 WIB
Selasa, 11/09/2018 - 22:28 WIB
Minggu, 02/09/2018 - 09:56 WIB
Rabu, 05/09/2018 - 04:12 WIB
Rabu, 12/09/2018 - 11:25 WIB