Sobat Souja, rasa lapar yang menyerang perut saat malam hari membuat kita sulit tidur. Efeknya, kita malah mencari camilan di tengah malam. Padahal efeknya" />
Apakah Ada Camilan Es Krim Yang Membuat Kita Bisa Tidur?
Rabu, 30/01/2019 - 16:03 WIB
images-artikel/kecil/es.jpg
Sumber: Get Them Free
 
 
Jakarta -
Sobat Souja, rasa lapar yang menyerang perut saat malam hari membuat kita sulit tidur. Efeknya, kita malah mencari camilan di tengah malam. Padahal efeknya tidak baik untuk kesehatan.


Mengonsumsi makanan di jam tidur bisa meningkatkan hormon insulin, kadar kortisol, serta gangguan pencernaan. Kondisi inilah yang disadari betul oleh produsen makanan asal New york, Amerika Serikat, Nightfood.


Pada Februari 2019 mendatang, mereka akan meluncurkan Nightfood Ice Cream, es krim yang memang untuk orang-orang yang sulit tidur dan kerap mengemil. Es krim ini diklaim memiliki level kalori yang rendah.


Kandungan kalori dalam satu liter es krim Nightfood berkisar 280 hingga 400 kalori. Jumlah tersebut adalah pengurangan kalori yang signifikan dibandingkan dengan produk es krim lainnya. Es krim rupanya mengandung glisin, magnesium, enzim pencernaan, protein dan serat, serta sedikit gula.


Menurut Eddie Fatakhov, seorang ahli gizi, formula tersebut memang diketahui bisa memberikan efek sinergis pada tidur.


"Ada beberapa penelitian yang menunjukkan bagaimana glisin membantu meningkatkan kualitas tidur, termasuk membantu proses tidur," jelasnya, seperti dikutip dari Healthline.


Fatakhov juga menambahkan bahwa kandungan magnesium membantu tubuh mempertahankan kadar asam gamma aminobutyric (GABA) dalam level yang normal. GABA merupakan neurotransmitter yang membantu meningkatkan kualitas tidur.


"Es krim ini dapat mencegah Anda mengalami refluks atau gangguan pencernaan sebelum tidur dibandingkan dengan makan es krim biasa," ujar Fatakhov.


Bagi kamu yang tidak suka dengan es krim, Fatakhov merekomendasikan beberapa asupan lainnya seperti, hummus, dan teh hijau tanpa kafein yang mengandung L-theanine, yang dapat meningkatkan kualitas tidur.
 
 
Artikel Terkait:
-
-
-
-
-
 
Baca Juga:
-
-
-
-
-