Apakah Bakteri Probiotik Baik Untuk Berat Badan Kita?
Rabu, 20/12/2017 - 02:52 WIB
images-artikel/kecil/probiotik.jpg
Sumber: Blog Sederhana
 
 
Jakarta -

Halo Sobat Souja, Probiotik pada dasarnya adalah bakteri hidup atau ragi yang baik untuk kesehatan tubuhmu. Bakteri ini berguna untuk menjaga kesehatan usus serta meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Dan yogurt adalah salah satu jenis makanan berprobiotik yang terkenal.


Kamu tentu bertanya-tanya kenapa konsumsi probiotik bisa membuat berat badan turun. Dilansir dari boldsky.com, inilah jawabannya.


Memperbaiki sistem pencernaan


Probiotik kaya akan mineral dan vitamin penting bagi tubuh. Mengonsumsi probiotik dalam jumlah tepat membantu menyerap nutrisi lebih efektif dan memperbaiki sistem pencernaan. Ketika sistem pencernaanmu sudah berjalan dengan baik, maka kamu akan cenderung makan dengan jumlah yang sedikit.


Mengurangi penyerapan kalori tubuh


Mengonsumsi probiotik dalam jumlah tepat juga akan membantu mengurangi penyerapan kalori dalam tubuh sehingga penurunan berat badan bisa berlangsung dengan cepat.


Menurunkan deposisi lemak


Mengonsumsi probiotik merangsang produksi protein yang membantu dalam pembakaran lemak. Lemak yang menumpuk pun akan luruh secara perlahan.


Menekan nafsu makan


Konsumsi makanan tinggi probiotik juga akan meningkatkan kadar leptin dalam tubuh. Hasilnya, nafsu makan terkendali dan kamu juga terhindar dari keinginan untuk makan secara berlebih.


Menurunkan stres


Stres menjadi penyebab utama kenapa seseorang jadi emotional eater yang berdampak pada naiknya berat badan. Konsumsi bakteri probiotik akan mengatur stresmu jadi lebih stabil sehingga kamu terhindar dari kegemukan.

 
 
Artikel Terkait:
 
Baca Juga:
-
-
-
-
-