Halo Sobat Souja, tahukah kamu apa penyebab sebenarnya dari semakin membandelnya jerawat dan komedo di wajahmu? Banyak orang menyalahkannya pada kebersihan" />
Apakah Bantal Dapat Membuat Wajah Kita Muncul Jerawat Dan Komedo?
Selasa, 01/01/2019 - 20:34 WIB
images-artikel/kecil/bantal.jpg
Sumber: Lazada
 
 
Jakarta -

Halo Sobat Souja, tahukah kamu apa penyebab sebenarnya dari semakin membandelnya jerawat dan komedo di wajahmu? Banyak orang menyalahkannya pada kebersihan diri yang kurang atau juga pola makan yang sarat akan gula. Namun sebenarnya penyebab sesungguhnya dari masalah ini jauh lebih dekat dengan kehidupan sehari-hari.


Salah satu hal yang menjadi penyebab dari berbagai masalah ini sebenarnya tidak jauh-jauh dari kasur kita. Hal ini tentu saja dapat dipahami karena dalam sehari, setidaknya sepertiga waktu kita dihabiskan di kasur.


Salah satu hal yang harus jadi perhatian adalah pada bantal yang digunakan untuk tidur sehari-hari. Salah satu cara yang penting untuk dilakukan adalah mencuci sarung bantal tersebut secara lebih rutin.


Sarung bantal mengandung jumlah kulit mati, bakteri, jamur, dan tungau yang banyak hanya salam sekali tidur. Hal ini disebabkan karena rambut mengumpulkan lebih banyak kotoran dibanding bagian tubuh yang lain.


"Bakteri, minyak, serta residu dari produk perawatan kulit dan produk rambut seluruhnya berkumpul di sarung bantal sehingga memungkinkan munculnya iritasi maupun jerawat," jelas Jordana Mattioli, seorang ahli kecantikan di New York.


Untuk mencegah terjadinya hal tersebut, dia menyarankan untuk mengganti sarung bantal tiap hari sekali. Jika ingin digunakan lebih lama, bantal juga dapat di balik sisinya agar dapat digunakan selama dua hari.


Hal yang senada juga diungkap oleh pakar kebersihan, Shannon Lush.


"Jika kamu mandi setiap hari, kamu dapat mengganti seprai seminggu sekali," tutur Lush.


"Akan tetapi, sarung bantal harus selalu diganti pada hari kedua tanpa terlewat. Sarung bantal langsung menempel di wajahmu dan menyerap berbagai kotoran dari rambut yang jauh lebih kotor dari bagian tubuh lain," sambungnya.


Hal ini sendiri disebut Lush sangat umum dijumpai karena perhatian kebersihan yang kurang terhadap bantal.


"Sebagian besar orang tidak cukup mencuci bantalnya sehingga membuatnya sangat kotor," ungkap Lush.


"Bantal itu, bantal ini juga mengumpulkan berbagai sel kulit mati yang mengelupas terutama ketika kita tidur. Hal ini menyebabkan bantal sebagai sumber utama munculnya komedo," sambungnya.


Untuk tetap menjaga kebersihan kulit wajah ini, pastikan untuk rajin menjaga kebersihan bantal dan menggantinya secara teratur.

 
 
Artikel Terkait:
-
 
Baca Juga:
-
-
-
-
-