Apakah Banyak Mengonsumsi Avokad Membahayakan Kesehatan?
Kamis, 04/01/2018 - 09:30 WIB
images-artikel/kecil/images (3).jpg
Sumber: CNN Indonesia
 
 
Jakarta -

Halo Sobat Souja, beberapa waktu belakangan ini, buah avokad sedang musim sehingga bisa kamu temukan dengan mudah di mana saja. Entah itu dikonsumsi secara langsung, diolah menjadi minuman, atau makanan, avokad tetap saja memiliki rasa yang gurih dan enak. Tak heran dalam sehari, kamu bisa makan avokad lebih dari 3 buah.


Pertanyaannya, apakah mengonsumsi avokad dalam jumlah banyak bisa membahayakan kesehatan?


Well, mengonsumsi apapun yang berlebihan tetap saja bisa membahayakan tubuh, tak terkecuali dengan avokad yang kaya antioksidan, vitamin A, vitamin C, vitamin B6, potasium, dan serat.


"Avokad mengandung asam lemak omega 3, lemak sehat yang dibutuhkan tubuh. Meskipun begitu, terlalu banyak mengonsumsi lemak ini juga dapat menyebabkan obesitas. Saat kamu kelebihan berat badan, kamu juga berisiko tinggi untuk terkena penyakit seperti kolesterol tinggi, penyakit jantung, atau nyeri sendi," terang artikel yang dilansir dari boldsky.com.


"Selain itu, dilaporkan pula bahwa mereka yang kebanyakan makan avokad bisa mengembangkan raksi alergi seperti hidung tersumbat, batuk, atau sesak napas."


Dari artikel tersebut maka bisa disimpulkan bahwa meski sehat, makan banyak avokad bisa membahayakan kesehatan tubuhmu. 

 
 
Artikel Terkait:
-
 
Baca Juga:
-
-
-
-
-
 
           
Jumat, 01/06/2018 - 04:32 WIB
Minggu, 03/06/2018 - 11:49 WIB
Jumat, 08/06/2018 - 23:04 WIB