Apakah Daun Kelor Dapat Membuat Kita Menjadi Lebih Awet Muda?
Kamis, 02/08/2018 - 11:42 WIB
images-artikel/kecil/daun kelor.jpg
Sumber: Tribun Jogja - Tribunnews.com
 
 
Jakarta -

Halo Sobat Souja, jika pada umumnya daun kelor hanya dijadikan sebagai obat traditional. Ternyata daun ini memiliki manfaat lebih dari itu. Salah satunya ialah untuk merawat kecantikan.


Seperti yang dilansir food.ndtv.com, diketahui bahwa daun ini memiliki beberapa manfaat kesehatan dan kecantikan. Inilah tips awet muda dengan daun kelor.


1. Memperlambat penuaan


Minyak kelor dan daun kelor bisa digunakan untuk masker wajah karena bisa mencegah kerutan di wajah serta melawan kerusakan kulit karena radikal bebas. Daun kelor bisa mengencangkan kulit dan membuat wajah awet muda.


2. Melembapkan bibir


Sering punya masalah kulit bibir kering dan pecah-pecah? Minyak daun kelor atau menggunakan daun kelor sebagai exfoliator bisa membuat bibir halus dan lembap alami. Cukup haluskan daun secukupnya dan jadikan masker bibir.


3. Mencerahkan kulit


Rajin memakai masker daun kelor ternyata juga bisa mencerahkan kulit secara alami. Masker daun kelor juga membantu mencerahkan dan mengikis bintik-bintik hitam serta bekas jerawat.


4. Melawan jerawat


Jerawat yang membandel dan meradang bisa disembuhkan dengan masker daun kelor. Kandungannya yang dingin bisa mengurangi efek peradangan sehingga cepat kempis dan sembuh.


5. Mengeluarkan racun dalam tubuh


Rajin makan sayur daun kelor bisa membantu membersihkan racun di dalam tubuh. Efek detoksnya bisa mencegah munculnya jerawat dan masalah darah kotor lainnya. Mengonsumsi biji kelor juga bisa membersihkan darah.


6. Mengecilkan pori-pori


Pori-pori bisa membesar karena pengaruh paparan sinar matahari, bekas jerawat dan lain sebagainya. Agar wajah bersih, oles masker daun kelor untuk mengecilkan pori-pori sehingga tidak menjadi tempat menumpuknya kotoran dan komedo, bahkan jadi tempat tumbuhnya jerawat.


Itu dia sekian manfaat daun kelor yang mungkin tidak pernah anda duga. Jika kebetulan di sekitar rumah ada tanaman kelor, maka anda bisa memanfaatkannya sebaik mungkin.

 
 
Artikel Terkait:
-
-
-
-
-
 
Baca Juga:
-
-
-
-
-