Halo Sobat Souja, anda yang ingin menurunkan berat badan mungkin sudah mencari tahu berbagai metode diet yang ada. Beberapa yang paling populer misalnya Southern Beach, Keto, OCD, food " />
Apakah Diet Menggunakan Es Batu Akan Manjur?
Rabu, 14/11/2018 - 14:20 WIB
images-artikel/kecil/es batu.jpg
Sumber: Tribunnews.com
 
 
Jakarta -

Halo Sobat Souja, anda yang ingin menurunkan berat badan mungkin sudah mencari tahu berbagai metode diet yang ada. Beberapa yang paling populer misalnya Southern Beach, Keto, OCD, food combining, diet protein, diet karbo, hingga morning banana diet dari Jepang. Belakangan ada satu kenis diet yang cukup unik, yaitu diet es batu.


Apa yang dimaksud dengan diet es batu dan bagaimana cara melakukannya? Berikut ini akan kita bahas selengkapnya.


1. Es batu bikin metabolisme meningkat


Perlu diketahui, ketika mengonsumsi es batu, metabolisme dalam tubuh Anda bakal meningkat. Dinginnya es batu membuat tubuh harus bekerja untuk menjaga agar temperatur tetap stabil. Sehingga pembakaran lemak dan kalori ikut meningkat.


Sepanjang diet es dilakukan, Anda juga disarankan untuk mengatur asupan gizi yang seimbang. Diet unik ini dapat membantu mengatur asupan makanan secara keseluruhan. Pola makan yang sehat ditambah diet akan memberikan hasil maksimal.


2. Konsumsi es batu setiap sesudah makan


Penasaran ingin mencoba untuk diet es? Nah, diet es dapat dilakukan dengan mengonsumsi es batu setiap usai makan. Es batu dapat dimasukkan ke air atau dikonsumsi langsung. Cara lain adalah dapat minum jus tanpa gula atau teh tawar yang ditambah es batu.


Jika berat badan telah turun perlahan, Anda disarankan untuk menghentikan diet ini. Bukan tanpa alasan, sebab terlalu banyak mengonsumsi es batu dapat membahayakan kesehatan. Bisa membuat gigi lebih sensitif, menyebabkan batuk, dan memicu sakit tenggorokan.

 
 
Artikel Terkait:
-
-
-
-
-
 
Baca Juga:
-
-
-
-
-