Apakah Sering Menonton TV Mudah Terserang Penyakit?
Selasa, 21/11/2017 - 15:51 WIB
images-artikel/kecil/79683_pria_nonton_bola.jpg
Sumber: Ideologi - WordPress.com
 
 
Jakarta -

Halo Sobat Souja, menonton Tv menjadi ajang rekreasional sederhana pelepas lelah ketika kamu selesai beraktivitas seharian. Selain itu, tak jarang kamu pun sering menghabiskan banyak waktu untuk nonton TV di akhir pekan ketika kamu malas untuk beraktivitas.


Well, menonton TV dengan durasi yang wajar tidak akan menimbulkan kerugian apapun. Namun, lain soal jika kamu terlalu sering dan terlalu lama nonton Tv. Sebab bahaya penyakit akan mengintai di baliknya.


Terlalu lama duduk menonton TV bisa melipatgandakan risiko untuk terkena penyakit pembekuan atau penggumpalan darah di pembuluh yang dikenal sebagai tromboemboli vena atau VTE.


"Menonton TV sebenarnya tidak buruk untuk kesehatan. Namun akan jadi buruk jika kamu terlalu lama nonton TV sambil nyemil," ungkap Mary Cushman, peneliti dari University of Vermont.


Hasil penelitian ini diketahui dari para partisipan berusia paruh baya yang ternyata berisiko 1,7 kali lebih tinggi untuk terkena VTE karena terlalu lama nonton Tv dibandingkan dengan mereka yang jarang nonton TV.


"Pembekuan darah bisa terjadi karena kurangnya aktivitas fisik yang terjadi karena lama dan seringnya nonton TV. Agar kamu bisa terhindar dari bahaya VTE, kurangi durasi nonton TV dan selalu lakukan aktivitas fisik yang berarti untuk kesehatanmu." 

 
 
Artikel Terkait:
 
Baca Juga:
-
-
-
-
-