Apakah Tidur Lebih Dari 20 Menit Membuat Badan Kurus?
Sabtu, 01/09/2018 - 05:43 WIB
images-artikel/kecil/tidur.jpg
Sumber: Tribun Lampung - Tribunnews.com
 
 
Jakarta -

Halo Sobat Souja, ternyata waktu tidur yang lebih panjang memungkinkan seseorang untuk lebih mudah menurunkan berat badan. Hal ini dibuktikan oleh sebuah penelitian.


Disebutkan jika tambahan waktu tidur selama 20 menit setiap malam terbukti dapat membantu menurunkan berat badan. Anda yang suka tidur lebih lama sama dengan mengonsumsi dua setengah sendok teh gula lebih sedikit per harinya, sekitar 40 kalori.


Para ahli menemukan adanya hubungan antara kebiasaan makan dengan tidur seseorang. Orang-orang yang kelelahan memiliki kemungkinan lebih tinggi untuk mengonsumsi makanan cepat saji, sedangkan kelompok lainnya yang memiliki waktu tidur yang cukup terbukti lebih sedikit mengonsumsi makanan sampah.


Intinya, semakin banyak seseorang tidur, ia semakin baik dalam mengatur pola makannya sendiri. Tidur lebih lama adalah cara termudah untuk membantu Anda dalam hal kesehatan, diet, dan penurunan berat badan.


Penelitian ini melibatkan 42 orang yang tidur kurang dari tujuh jam dalam sehari. Setengah peserta diberitahu untuk menghindari kafein sebelum tidur, menjauhi ponsel, dan tidak pergi ke tempat tidur dalam keadaan lapar.


Sedangkan setengah peserta lainnya tidak diberi pengarahan apa pun. Hasilnya, peserta yang diberi pengarahan sebelumnya bisa tidur selama 55 menit lebih lama dengan tambahan 21 menit setelahnya.


Nah, kalau sudah begini tak ada salahnya jika kita mencoba untuk tidur lebih awal dan lebih teratur. Cara yang menyenangkan untuk menjaga berat badan, bukan?

 
 
Artikel Terkait:
-
-
-
-
-
 
Baca Juga:
-
-
-
-
-