Deadline Sering Terbengkalai? Coba Tips ini!
Selasa, 07/11/2017 - 07:10 WIB
images-artikel/kecil/AAEAAQAAAAAAAAbhAAAAJDgwMzY3NDM5LWMyZDYtNDUyMy1hYmUyLWMzNWU0YTA3YjE3Yg.jpg
Sumber: bing.com
 
 
Jakarta -

Sobat Souja, pernah merasakan kesulitan dalam memenuhi deadline tugas-tugas kantor? Pekerjaan semakin menumpuk, fisik lelah, mood tak terkontrol, akhirnya suasana di kantor semakin tak nyaman. Nah, buat Sobat Souja yang masih mengalami hal ini dan bingung mencari cara yang paling tepat untuk mengatasinya, tak perlu panik. Dilansir dari mydomaine.com, berikut ini adalah beberapa aturan penting agar semua pekerjaan Sobat Souja selesai tepat waktu. Apa saja? Yuk, simak! 


Ubah paradigma mengenai waktu
 
  
 
Jika kamu terburu-buru mengerjakan satu tugas ke tugas lainnya, konsep waktu akan menjadi tidak jelas. Menurut Huffington Post, cara otak memandang waktu sebenarnya dapat dikendalikan. Biasakan untuk menyelesaikan pekerjaan yang ada di urutan teratas daftarmu. Jangan paksakan melakukan multitasking jika kamu memang tidak bisa melakukannya. 


Sortir email satu persatu
 
  
 
Seleksi emailmu. Lakukan kategorisasi dengan membuat folder tersendiri di pengaturan emailmu. Mana email dari klien, atasan, tim, hingga email seperti promosi yang bersifat pribadi. Menyeleksi kotak masuk bisa benar-benar mengubah cara kerja Sobat. Manajemen email yang baik adalah kunci dari produktivitas. Biasakan untuk menyeleksi kotak masuk sebelum mendesak dan jangan mengabaikannya hingga sore hari. 


Beri tanda di kalendermu
 
  
 
Tuliskan dengan pasti jadwalmu di kalender. Setiap pagi, pandanganmu tentu akan tertuju pada kalender pribadimu, entah itu yang disimpan khusus di smartphone, komputer maupun kalender mejamu. Jadwal di kalender akan menjadi satu cara pasti dan paling mudah untuk menjaga produktivitas.


Biasakan untuk tepat waktu
 
  
 
Ketika kamu terbiasa melakukan segala hal tepat waktu, maka untuk menyelesaikan pekerjaan tepat juga bukan satu hal yang sulit. Biasakan tim dan diri Sobat sendiri untuk menghadiri rapat atau pertemuan tepat waktu, dan datang ke kantor tepat waktu.


Bangun satu jam lebih awal
 
  
 
Biasakan untuk bangun pagi satu jam lebih awal. Dengan waktu ini Sobat bisa melakukan pekerjaan lain, seperti menyiapkan hal lain atau melakukan olahraga seperti jogging dan yoga. 

 
 
Artikel Terkait:
-
-
-
-
-
 
Baca Juga:
-
-
-
-
-