Begini Cara Agar Disenangi Bos Ditempat Kerja
Kamis, 30/08/2018 - 16:24 WIB
images-artikel/kecil/souja kecil (2).jpg
Sumber: soulofjakarta
 
 
jakarta -

Dalam sebuah perusahaan, Bos berhak menentukan siapa-siapa saja yang bisa menjadi kesayangannya. Istilah ‘Boss is the Boss’ tak bisa kita lawan. Karena melawan Bos sama artinya dengan bunuh diri. Jadi sebaiknya kita menghadapi Bos yang sulit dengan strategi. Kenali cara agar menjadi karyawan yang disenangi Bos, berikut ini;


 
 
Rajin dan Semangat Bekerja

Tunjukkanlah kerajinan dan semangat di tempat kerja. Karena semangat seperti wabah, hingga dapat menularkan kepada karyawan lain. Jadi ketika kamu bersemangat, maka Bos akan menangkap energi positif tersebut.

Memberi Kontribusi Yang Positif dan Lebih

Keluarkan ide atau kreasi mu untuk menghasilkan hasil kerja yang lebih baik. Tidak terpaku pada target atau bekerja hanya sesuai Job Description (JD) saja.

Paling 'Up To Date'

Siapa yang tidak suka, jika kita ngobrol dengan lawan bicara kemudian "Nyambung". Paham dan up to date dengan yang dibicarakan. Di masa serba cepat teknologi ini, 'ketinggalan jaman' (out-dated) bisa jadi masalah buat mu.
Karyawan up to date selalu disenangi bos. menyumbangkan gagasan-gagasan baru untuk diterapkan di tempat kerja, memberi angin segar untuk perusahaan.

Kerjakan Tugas Dengan Cepat

Bos juga akan menilai kinerja karyawan dari tugas-tugas yang Ia berikan. Karyawan yang selalu tanggap dan sigap mengerjakan tugas dari Bos tentu saja mendapat penilaian yang positif.

Tawarkan Bantuan

Dalam bentuk apapun itu, usahakan menawarkan bantuan lebih dulu. dan bukan bersifat basa-basi. Menyapa Bos dipagi hari dengan tambahan kalimat "Ada yang bisa saya bantu?" akan membantu mengangkat mood baiknya.

Kenali Bos mu dan Beri Perhatian

Kebanyakan karyawan akan merasa canggung untuk mengenal Bos lebih dalam. salah langkah bisa jadi omongan dari rekan-rekan sekerja lainnya yang mungkin menganggap kita mencari muka. Supaya tidak dicari muka, lakukan pendekatan dengan cara natural dan tidak dipaksakan. Misalnya disela waktu bekerja diwaktu santai, bertanya seputar hobi Bos atau menanyakan kabar keluarganya.

Memberikan perhatian dengan hadiah-hadiah juga bisa dilakukan. tidak harus mahal, namun dengan kualitas bagus tentunya. hadiah yang berhubungan dengan kegemaran si Bos seperti makananan kesukaan, pernak-pernak klub sepak bola kesayangan, bisa menjadi pilihan.

 
 
Artikel Terkait:
 
Baca Juga:
-
-
-
-
-