Rasanya kurang kekinian jik" />
Awas! Jangan Lakukan Hal Ini Di Media Sosial
Selasa, 18/09/2018 - 09:23 WIB
images-artikel/kecil/B9022426-9669-4F88-9836-55049F204CAA.png
Sumber: Soul Of Jakarta
 
 
Jakarta -

Rasanya kurang kekinian jika di zaman serba modern sekarang belum menggunakan media sosial. Segala sesuatu mengenai diri dan kehidupan sehari-hari, selalu ingin dibagi kesemua orang. Mulai dari menulis status di Facebook, mengunggah foto di Instagram, nge-tweet - Retweet di Twitter, membuat orang-orang gampang saja berselancar di dunia maya.

Namun hati-hati, salah kelola media sosial bisa menghambat kehidupan kamu juga, lho. Untuk itu, ada hal-hal yang seharusnya tidak boleh dilakukan di media sosial, seperti berikut ini;

 

Perhatikan Caption

Mengunggah foto atau video bersama caption atau konten dengan bahasa yang kurang baik dapat merusak seluruh postingan. Foto bagus jika kontennya tidak bagus, hasilnya akan menjadi tidak bagus. Foto tidak bagus, namun kontennya bagus, hasilnya bisa jadi bagus. Foto bagus dengan konten bagus, postingan pun sempurna. Maka kita harus jelas dan lebih bijak sebelum menulis konten.

 

Komentar Kasar

Jangankan di dunia maya, dikehidupan nyata komentar kasar pasti tidak enak didengar kan? belum lagi sindir-menyindir dan nyinyir. 

Saat ini kepribadian seseorang dan rekam jejaknya bisa dilihat melalui media sosial. Yang diposting di media sosial adalah karakter. Karakter terbentuk dari kebiasaan. Jika kebiasaan kamu memaki, maka karakter mu seorang pencaci. Karena 21 hari melakukan hal yang sama tiap harinya, secara tidak sadar kamu sedang membentuk karakter baru. Jadi kenapa tidak memilih karakter menarik, unik yang di senangi orang lain? Bukankah akan menambah nilai buat kamu?

 

Jangan Bersikap Terlalu Terbuka

Berbagi segala hal dengan orang lain memang menyenangkan. Namun bukan hal bijak yang patut dilakukan, jika terlalu terbuka. Jagalah privacy mu. Beri batasan ketika kamu memposting seputar keluarga. Jangan sekali-kali mengeluh soal pekerjaan. dan apabila ingin bertanya hal pribadi seorang teman atau kenalan sebaiknya menggunakan fasilitas yang lebih private, seperti inbox, messenger atau DM. 

 

Sobat Souja, selalu berhati-hati bermain dengan media sosial ya, dan berkomunikasilah dengan sopan di dunia maya seperti halnya di dunia nyata.

 
 
Artikel Terkait:
 
Baca Juga:
-
-
-
-
-