Awas! Polusi Udara Dapat Menyebabkan Gangguan Mata
Jumat, 09/02/2018 - 08:50 WIB
images-artikel/kecil/030214600_1491546158-mata.jpg
Sumber: Bintang.com
 
 
Indonesia -

Halo sobat souja! Jika selama ini diketahui bahwa polusi udara hanya mengganggu kesehatan pernapasan saja, maka hal tersebut tidaklah tepat. Sebab polusi udara pun bisa mengganggu kesehatan mata dan menyebabkan beberapa infeksi.


Mata kering, Sama efeknya seperti menatap layar komputer selama berjam-jam, polusi udara juga bisa menyebabkan sindrom mata kering dan mempengaruhi kornea. Akibatnya, akan terjadi peradangan kornea yang menyebabkan rasa gatal dan muncul seperti sensasi terbakar di mata.


Konjungtivitis, Biasanya konjungtivitis disebabkan karena infeksi virus atau bakteri. Namun gangguan mata ini juga bisa terjadi akibat debu dan polusi. Konjungtivitis adalah radang mata konjungtiva yang kemudian membuat mata merah dan kelopak mata membengkak.


Alergi, Polusi udara yang ditangkap mata akan menyebabkan reaksi alergi, terutama pada mereka yang memiliki mata sensitif. Alergi ini bisa menyebabkan kemerahan, gatal, dan iritasi.


Mata sensitif terhadap cahaya, Karena polutan dapat mempengaruhi mata, termasuk di kornea dan iris, maka kepekaan mata terhadap cahaya jadi meningkat. Setiap kali melihat cahaya yang terlalu terang, maka akan muncul rasa ketidaknyamanan. Dalam beberapa kasus, kejadian ini bisa menyebabkan penglihatan jadi buram.


Infeksi mata, Polusi udara yang berkelanjutan juga mampu menyebabkan infeksi dan iritasi mata. Oleh karena itu, kamu disarankan untuk selalu memakai sunglasses setiap kali kamu sedang beraktivitas di luar ruangan.

 
 
Artikel Terkait:
-
-
-
-
-
 
Baca Juga:
-
-
-
-
-