Bagaimana Cara Membuat Minuman Untuk Pembersih Usus?
Rabu, 22/11/2017 - 09:45 WIB
images-artikel/kecil/apel-menurunkan-kolesterol.jpg
Sumber: Manduka Indonesia
 
 
Jakarta -

Halo Sobat Souja, seperti yang kamu tahu, sistem pencernaan memiliki bagian utama seperti usus dan lambung. Organ ini berfungsi untuk mencerna makanan dan menyerap kandungan nutrisi dari makanan yang kamu konsumsi.


Nah, karena sering dilewati makanan dan minuman dengan segala macam kandungan di dalamnya, usus tak luput dari tumpukan kotoran dan sisa-sisa makanan yang tak bisa dicerna dengan baik. Saat usus dipenuhi dengan kotoran, maka penyakit kronis mudah datang. Oleh karena itu kamu wajib menjaga kebersihannya.


Ada minuman yang terbuat dari bahan alami yang diklaim ampuh untuk membersihkan pencernaan. Berikut adalah resepnya.


Bahan:


1/2 cup jus apel murni


2 sdm air perasan jeruk lemon


1 sdt parutan jare


1/2 sdt garam


1/2 cup air matang


Cara membuat:


Campur semua bahan ke dalam botol besar. Minumlah 1 gelas saat perut kosong setiap pagi. Lalu minum lagi sebanyak 2 gelas setelah makan siang. Dan terakhir, minumlah di malam hari sebanyak 2 gelas sekitar jam 6-7 sore.


"Jahe memiliki fungsi alami untuk meningkatkan aktivitas otot usus. Kemudian jeruk lemon mengandung zat antioksidan tinggi yang bisa meredakan naiknya asam lambung. Sementara apel kaya akan serat larut yang bisa menyerap semua racun di usus serta meningkatkan pergerakan usus untuk membersihkan limbah." 

 
 
Artikel Terkait:
-
-
-
-
-
 
Baca Juga:
-
-
-
-
-