Bagaimana Cara Menjaga Kesehatan Mental Kita?
Rabu, 13/12/2017 - 09:54 WIB
images-artikel/kecil/Ada-4-Tanda-Tidur-Tidak-Nyenyak.jpg
Sumber: Saran Kesehatan
 
 
Jakarta -

Halo Sobat Souja, menjaga kesehatan mental sama pentingnya dengan menjaga kesehatan fisik. Sebab jika kesehatan mentalmu terganggu, maka kesehatan tubuh secara keseluruhan pun juga ikut menurun. Stres dan depresi merupakan contoh dari gangguan kesehatan mental.


Sebenarnya untuk memiliki kesehatan mental yang pria, kuncinya amatlah sederhana. Apa saja?


Meditasi


Sesibuk apapun kamu, sediakan waktu untuk meditasi setidaknya 10 menit setiap harinya. Sebab meditasi membantu untuk meningkatkan kesehatan mental serta mempertajam ingatan.


Olahraga


Olahraga tak hanya berguna untuk membuat tubuh bugar, sebab olahraga yang dilakukan meski hanya 30 menit membantu untuk memperbaiki kesehatan mental dan membuat otak jadi segar kembali.


Makan cokelat


Cokelat, terutama cokelat hitam mengandung flavanoid, kafein, dan theobromine yang membantu meningkatkan kesehatan mental. Makanlah sepotong cokelat hitam setiap hari untuk mendukung kesehatan mentalmu.


Tidur nyenyak


Tidur memiliki manfaat yang sama pentingnya untuk mendukung kesehatan mental. Apalagi tidur nyenyak yang bisa berdampak positif untuk kesehatan daya pikir serta memori. Orang dewasa disarankan untuk tidur minimal 7 jam setiap hari.

 
 
Artikel Terkait:
-
-
-
-
-
 
Baca Juga:
-
-
-
-
-