Beasiswa Terbaru Brunai Darusalam Tahun 2015/2016
Senin, 01/12/2014 - 09:23 WIB
 
 
Jakarta -

Beasiswa penuh untuk jenjang diploma (D3), sarjana (S1), master (S2), hingga doktor (S3). Peluang ini ditawarkan Kesultanan Brunei melalui Brunei Darussalam Government Scholarships to Foreign Students.


Tiga perguruan tinggi Brunei yang berpartisipasi dalam beasiswa ini, yaitu Universiti Brunei Darussalam (UBD), Universiti Islam Sultan Sharif Ali (UNISSA), dan Institut Teknologi Brunei (ITB). Anda bisa memilih lokasi studi di salah satu kampus ternama Brunei tersebut.


Menariknya, sebagian besar pilihan studi bisa diikuti melalui beasiswa Pemerintah Brunei ini, seperti keperawatan, kebidanan, kesenian, sains, bisnis, ilmu kesehatan, teknik, pendidikan, filsafat, matematika, komputer, kimia, biologi, biomedis, linguistik, sejarah, antropologi, ekonomi, manajemen, keuangan, konseling, administrasi bisnis, hukum, bahasa Arab, bahasa Inggris, dan banyak lagi.



Selain dibebaskan dari biaya kuliah di tiga kampus tersebut, kandidat terpilih juga akan memperoleh tunjangan bulanan (uang saku, uang buku, uang makan), tiket pesawat, tunjangan bagasi saat pulang, akomodasi, dan bebas biaya rawat jalan di rumah sakit pemerintah.


Durasi beasiswa diberikan selama empat tahun untuk jenjang S1, satu atau dua tahun untuk gelar S2, tiga tahun untuk gelar S3, dan tiga tahun untuk D3 kesehatan di UBD. Beasiswa dievaluasi setiap akhir semester untuk melihat kemajuan studi mahasiswa bersangkutan.

Persyaratan:
1. Warganegara ASEAN, OIC, atau negara anggota Commonwealth
2. Pelamar berusia 18 - 25 tahun untuk program sarjana dan tidak lebih dari 35 tahun untuk pacasarjana pada 31 Juli 2015.
3. Beasiswa tidak berlaku untuk penduduk tetap Brunei atau warganegara asing yang menetap di Brunei Darussalam.

Dokumen aplikasi:
1. Tiga lembar pasfoto ukuran paspor terbaru
2. Tiga lembar salinan ijazah beserta transkrip
3. Tiga lembar salinan Statement of Purpose (tersedia di formulir)
4. Tiga lembar salinan akte kelahiran dan paspor
5. Tiga lembar salinan SKCK (security)

 
 
Artikel Terkait:
-
-
-
-
-
 
Baca Juga:
-
-
-
-
-