Beberapa Hal Manfaat Setelah Memakan Kubis
Minggu, 24/12/2017 - 08:33 WIB
images-artikel/kecil/Kubis-Brassica-Oleracea-L.jpg
Sumber: Manfaat Buah dan Daun
 
 
Jakarta -

Halo Sobat Souja, seperti yang diketahui bersama, kubis merupakan salah satu sayuran yang memiliki banyak manfaat kesehatan. makan kubis akan membantu mengurangi risiko diabetes, obesitas, dan bahkan mencegah penyakit jantung.


Kubis sendiri telah digunakan selama beberapa abad untuk mengobati pembengkakan dan memar pada kulit. Kubis dikenal karena sifat anti-inflamasi yang membantu mengobati nyeri sendi akibat arthritis. Ternyata memang banyak manfaat dari kubis yang tidak banyak diketahui orang.


Nah, kali ini akan menjelaskan setidaknya ada beberapa manfaat dari kubis setelah dicerna oleh tubuh.


1. Meningkatkan pencernaan


Kubis merupakan sumber yang kaya serat dan mampu melancarkan pencernaan. Serat juga mampu mencegah berbagai masalah pencernaan seperti sembelit, kram, dan juga kembung.


2. Meningkatkan energi


Kubis kaya akan kandungan zat besi, yang mana hal tersebut membuat kubis mampu membantu meningkatkan tingkat energi dalam tubuh. Tak hanya energi dalam tubuh saja, namun kubis juga meningkatkan sirkulasi dan meningkatkan metabolisme.


3. Memperkuat sistem kekebalan tubuh


Selain banyak mengandung zat besi, ternyata kubis juga kaya akan vitamin C. Hal tersebut membantu untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh dalam melawan penyakit atau virus yang akan masuk ke tubuh. Semakin banyak Anda makan kubis, maka tubuh Anda semakin kuat dalam imun.


4. Menguatkan tulang


Salah satu manfaat kesehatan dari kubis adalah membantu dalam memperkuat tulang. Hal ini disebabkan oleh vitamin K yang terkandung di dalam kubis. Selain itu, kubis juga membantu meningkatkan produksi protein dan mengatur mineralisasi tulang.


5. Mengurangi peradangan


Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, kubis memang memiliki manfaat untuk mengurangi peradangan atau dalam istilah medisnya adalah anti-inflamasi. Antioksidan yang banyak dalam kandungan kubis membantu meringankan peradangan di seluruh tubuh yang mengalami nyeri.

 
 
Artikel Terkait:
-
-
 
Baca Juga:
-
-
-
-
-
 
           
Rabu, 17/10/2018 - 18:27 WIB
Senin, 01/10/2018 - 10:43 WIB
Senin, 01/10/2018 - 08:44 WIB
Sabtu, 06/10/2018 - 08:13 WIB
Rabu, 03/10/2018 - 07:34 WIB
Senin, 01/10/2018 - 01:50 WIB