Begini Cara Menyimpan Sayuran di Kulkas Agar Tahan Lama
Jumat, 17/11/2017 - 11:18 WIB
images-artikel/kecil/sayuran.png
Sumber: google.com
 
 
Jakarta -

Menyimpan sayuran di dalam kulkas memang membutuhkan trik yang benar, karena apabila tidak maka sayuran bukannya akan tetap segar malah yang ada akan layu dan membusuk nantinya. Berikut ini tipsnya agar sayuran yang kamu taryh di dalam kulkas tetap awet, seperti dikutip dari Okezone, Rabu (26/1/2016).

 

Pertama yang harus kamu lakukan saat hendak menyimpan sayuran adalah mencucinya hingga bersih kemudian potong menjadi bagian yang lebih kecil atau sesuai selera. Beberapa sayuran memungkinkan untuk direbus terlebih dahulu sebelum disimpan.

 

Sayur-sayuran seperti tomat, terung, labu, zucchini adalah beberapa sayuran yang bisa disimpan dalam jangka waktu lebih lama. Sayuran yang akan disimpan sebaiknya dibungkus menggunakan plastik hingga rapat atau taruh dalam wadah kedap udara. Simpan dalam freezer dan bekukan.

 

Sayuran segar bisa disimpan dalam waktu maksimal tiga bulan. Jika akan dimasak, keluarkan dalam frezzer dan diamkan dalam suhu ruang hingga seluruh bagian yang membeku mencair sempurna.

 

 

 

 
 
Artikel Terkait:
-
-
-
-
-
 
Baca Juga:
-
-
-
-
-