Berbagai Jenis Olah-Raga Yoga Yang Sesuai Dengan Kondisi dan Kebutuhan Kamu
Senin, 11/02/2019 - 15:54 WIB
images-artikel/kecil/1E253950-7FE7-49A0-B103-9C3E8062DD3F.png
Sumber: Soul Of Jakarta
 
 
Jakarta -

Kamu yang masih mencoba yoga untuk pertama kalinya, atau kedua kalinya, dan penasaran yoga manakah yang paling paling pas buat kamu, Kali ini Soul Of Jakarta bisa membantu untuk memilih bagian dari yoga journeymu.

Ya, yoga terus berkembang selama berabad-abad. Adalah sebuah aktivitas fisik yang melibatkan meditasi dengan teknik peregangan, pernapasan, keseimbangan, dan kelenturan tubuh untuk mencapai keselarasan dan harmoni antara emosi, jiwa, mental, spiritualitas, dan tubuh. Ada beberapa jenis yoga yang kiranya bisa kamu sesuaikan dengan kondisi dan kebutuhan kamu;

Yoga Hatha
Kelas-kelasnya terdiri atas kelas pengantar, postur dasar yoga, hingga teknik pernapasan. Yoga hatha lebih berfokus kepada aspek fisik dibandingkan mental.

Yoga Ashtanga
Merupakan salah satu jenis yoga yang dapat dibilang cukup menantang sebab 6 seri postur yoga atau yang biasa dikenal dengan Ashtanga series pada dasarnya merupakan sinkronisasi pernapasan serta gerakan-gerakan yang tujuannya untuk membersihkan tubuh. Yoga tipe ini tidak direkomendasikan bagi yang memiliki otot dan sendi yang lemah.

Yoga Power
Diadaptasi dari yoga ashtanga tradisional pada tahun 1980-an. Merupakan jenis yoga yang dinamis dan menantang.

Yoga Bikram
Yoga bikram terdiri atas 26 gerakan dan 2 rangkaian pernapasan. Yang unik dari jenis yoga ini adalah harus dilakukan di ruangan yang panas dengan suhu sekitar 40,6º C dan kelembapan 40%.

Yoga Iyengar
Jenis yoga yang mengimplementasikan penggunaan benda-benda seperti selimut, tali, kursi, atau bantalan untuk membentuk postur.

Yoga Kundalini
Pengertian kundalini sudah ada sejak tujuh ribu tahun lalu. Dalam bahasa Sansekerta, “Kundalini” diartikan sebagai gulungan, menyerupai gerakan ular yang fleksibel. Jenis yoga ini menggabungan rangkaian gerakan, meditasi, dan nyanyian yang dibuat untuk membangkitkan tenaga dalam yang terletak di bagian bawah tulang belakang.

Sobat souja, selain beberapa manfaat yoga di atas, jika manfaat utama yang dicari adalah terbakarnya lemak dalam tubuh, maka kamu bisa kombinasikan dengan berjalan kaki, berlari, atau olahraga aerobik lainnya.

 
 
Artikel Terkait:
 
Baca Juga:
-
-
-
-
-