Berbagi Kebaikan Saat Mudik dan Melakukan Perjalanan
Rabu, 20/06/2018 - 11:55 WIB
images-artikel/kecil/mudik-google_20170619_052010.jpg
Sumber: bing.com
 
 
Jakarta -

Sobat Souja, tak terasa libur panjang akan segera usai. Rutinitas akan segera kamu hadapi kembali. Buat Sobat yang bekerja di luar kota, tentu ini saatnya melakukan perjalanan lagi ke tempat kamu bekerja. Perlu kiranya kamu perlu mempersiapkan rencana aktivitas untuk dilakukan sepanjang perjalanan agar tidak bosan dan stres. Selain itu, kamu pun bisa berbagi lho Sobat Souja dan menebarkan kebaikan meski sedang melakukan perjalanan. Mengutip IDN Times, ini beberapa kebaikan yang bisa dilakukan saat melakukan perjalanan, simak yuk!


Membagikan apa yang kamu punya untuk dinikmati bersama pemudik yang lain
Bentuknya bisa apapun. Kamu bisa berbagi minuman, makanan atau jajanan. Tindakanmu ini juga dapat menginspirasi yang lain untuk melakukan hal sama, baik itu penumpang yang satu kendaraan denganmu maupun orang lain di jalan.


Berkenalan dengan sebanyak mungkin orang-orang baru di sepanjang perjalanan
Menjaga tali silaturahmi itu memang hal yang cukup sulit, tapi bukan berarti kamu tidak bisa menjalin tali silaturahmi baru. Belajar memang tidak kenal batas usia dan belajar bisa dari siapapun. Semakin banyak kita kenal orang, semakin banyak hal yang bisa kita pelajari. Selain itu akan semakin banyak juga dampak positif yang bisa kita berikan, satu sama lain, dalam simbiosis mutualisme.


Mendengarkan kisah orang lain dengan tulus
Berkenalan dengan orang baru cukup membutuhkan keberanian dalam memulainya, tapi mendengarkan kisah orang lain hanya butuh ketulusan hati. Selain rasa empati dan simpatimu akan terasah setiap mendengar kisah orang lain, kamu juga akan membuat orang tersebut merasa lebih lega dan lebih baik.


Tersenyum lah dan berperilaku ramah terhadap sekelilingmu 
Kita semua tidak pernah tahu akan seberapa besar dampak senyuman dan keramahan kita pada seseorang dalam menghadapi harinya. Walaupun dianggap sepele, senyuman atau sapaan ramah bisa menjadi penyejuk dan penyemangat seseorang. Tularkan kesejukan hati itu pada para pemudik yang tentu sudah menjalani hari berat. Ya, tidur sepanjang perjalanan memang bisa menjadi pilihan aktivitasmu saat mudik. Namun selain tidur terus dalam jangka waktu lama dan posisi yang tidak nyaman akan membuatmu semakin lemas ataupun sakit, coba pilih beberapa poin di atas untuk dilakukan ya. Bagi kamu yang menjalani mudik, semoga selamat dan sehat sampai tujuan ya!

 
 
Artikel Terkait:
-
-
-
-
-
 
Baca Juga:
-
-
-
-
-
 
           
Jumat, 09/11/2018 - 13:07 WIB
Kamis, 01/11/2018 - 17:18 WIB
Kamis, 01/11/2018 - 17:00 WIB
Rabu, 14/11/2018 - 10:39 WIB