Taman Mini Indonesia Indah dapat sobat Souja kunjungi disetiap akhir pekan " />
Berikut 5 Tempat Menarik Dikunjungi di TMII
Rabu, 19/08/2015 - 09:43 WIB
images-artikel/kecil/tmii.png
Sumber: adventurebandung.com
 
 
Jakarta -

Taman Mini Indonesia Indah dapat sobat Souja kunjungi disetiap akhir pekan. Sobat bisa menikmati beberapa tempat menarik disini.
 
 

Tak hanya sekedar terhibur, sobat dapat mengunjungi tempat berbasis ilmu pengetahuan. Tempat ini cocok untuk membawa serta anak berlibur sambil belajar.

 

 

Berikut lima tempat yang bisa sobat kunjungi di TMII:

 

 

Anjungan daerah

Anjungan daerah merupakan salah satu ikon dari TMII yang mengusung wisata berbasis budaya Indonesia. Sebanyak 31 anjungan dari berbagai provinsi di Indonesia dihadirkan dalam kawasan wisata ini.

 

 

Sobat dapat mengajarkan kepada si kecil untuk mengetahui budaya-budaya di provinsi tertentu dengan mengunjungi anjungan yang dibangun sesuai dengan rumah adat tersebut. Di dalam anjungan, Sobat akan menjumpai beberapa pernak-pernik yang tak asing dijumpai di kampung halaman Sobat.

 

 

Museum

Berbagai museum dapat sobat kunjungi di TMII seraya mengajarkan si kecil tentang ilmu pengetahuan. Beberapa museum yang bisa sobat temukan di sini adalah Museum Indonesia, Museum Penerangan, Museum Minyak & Gas Bumi, Museum Prangko, Museum Komodo & Dunia Reptil, Museum Transportasi dan masih banyak museum yang lainnya.

 

 

Sobat bisa mengajarkan berbagai hal kepada anak dengan mengunjungi museum-museum yang ada di kawasan wisata TMII.

 

 

Taman-taman

Selain belajar sejarah ilmu pengetahuan teknologi, Sobat dan keluarga juga bisa pergi ke taman-taman. Dengan suasana yang sejuk, taman-taman menarik siap dijelajahi. Beberapa taman yang ada di TMII di antaranya adalah Taman Kaktus, Taman Melati, Taman Apotek Hidup, Taman Burung, Istana Anak-anak, Taman Bunga Keong Mas dan masih banyak yang lainnya.

 

 

Taman-taman bernuansa hijau ini seolah menjadi pelarian yang tepat untuk menghindari jalanan Jakarta yang selalu macet.

 

 

Rumah ibadah

TMII tak hanya menawarkan wahana-wahana rekreasi, kawasan wisata ini juga menghadirkan beberapa fasilitas rumah ibadah. Masjid, gereja, vihara dan pura juga bisa Anda kunjungi, sekaligus berwisata religi.

 

 

Berkunjung ke rumah ibadah juga dapat mengajarkan kepada anak akan bangsa Indonesia yang beragam. Bahkan dalam kesempatan ini, sobat dapat menanamkan kebaikan untuk selalu menghargai perbedaan.

 

 

Sarana rekreasi

Seperti tempat wisata pada umumnya, TMII menawarkan banyak sarana dan wahana rekreasi yang menghibur dan seru. Sobat bisa mengajak keluarga merasakan asyiknya naik kereta gantung, serunya naik skylift, bermain air di Snowbay, Teater 4 Dimensi, Taman Ria Atmaja dan sebagainya.

 

 

Sobat juga bisa mengajak keluarga menikmati semilirnya angin di tepi danau sambil menikmati santap siang yang lezat. Menarik kan Sobat Souja, Yuk ajak teman dan keluarga untuk berkunjung ke TMII! 

 
 
Artikel Terkait:
-
-
-
-
-
 
Baca Juga:
-
-
-
-
-