Bingung Cari Makan? PKL Kuliner Online Aja!
Selasa, 02/08/2016 - 15:32 WIB
images-artikel/kecil/Screen shot 2016-08-02 at 10.20.58 AM.png
Sumber: www.zomato.com
 
 
jakarta -

Kuliner di Jakarta memang tidak pernah ada habisnya. Berbicara soal kuliner, siapa yang tidak suka dengan jajanan ala kaki lima yang sederhana namun memiliki rasa yang luar biasa. Dengan bermunculannya restoran – restoran baru modern berdampak kurang baik bagi segelintir Pedagang Kaki Lima Kuliner di Jakarta.

Banyak dari PKL yang meresahkan keberadaan restoran – restoran modern tersebut, karena selain berada di pusat kota dan jalan – jalan protokol ibukota, promosi yang ditawarkan cukuplah menarik. Masyarakat dapat langsung melihat nama restoran, daftar menu, ulasan, beserta informasi pendukung lainnya dalam satu genggaman, seperti aplikasi Zomato, TripAdvisor, dan Website pribadi. 

Kemajuan teknologi tentu membawa kita pada era kemudahan menimba informasi dari berbagai sumber. Saat ini, mencari alternatif tempat makan menjadi sangat mudah dengan keberadaan aplikasi seperti Zomato dan TripAdvisor. Nah, bagaimana dengan PKL Kuliner? 

Cara pintar dilakukan oleh Pemprov DKI Jakarta berkolaborasi dengan Jakarta Smart City untuk mewujudkan Jakarta baru yang inovatif, salah satunya adalah dengan menambahkan database PKL Kuliner yang dibina oleh Direktori UMKM di seluruh Jakarta. Saat ini, jika anda membuka situs Jakarta Smart City (http://smartcity.jakarta.go.id), salah satu kanal informasi yang ditampilkan adalah informasi dasar mengenai seluruh PKL Kuliner Online di Jakarta. 


Nama – nama PKL Kuliner Online ini didata berdasarkan hasil riset dan survei dan masing – masing PKL sudah terintegrasi dengan aplikasi Zomato, dimana pengguna bebas untuk mencari informasi terkait dengan PKL tersebut. Terdapat direct link yang langsung menuju situs Zomato di tiap PKL yang ditampilkan di portal Jakarta Smart City. Tujuan hal ini semata – mata agar kemajuan teknologi juga dirasakan oleh Usaha Mikro Kecil dan Menengah dan menjadikan Jakarta sebagai kota yang pintar dan memberikan informasi yang menyeluruh kepada warganya. 

 
 
Artikel Terkait:
-
-
-
-
-
 
Baca Juga:
-
-
-
-
-
 
           
Minggu, 02/09/2018 - 09:56 WIB
Rabu, 05/09/2018 - 04:12 WIB
Rabu, 12/09/2018 - 11:25 WIB