Bingung Memilih Kafe Yang Sehat? Ini Solusinya
Jumat, 29/04/2016 - 14:27 WIB
images-artikel/kecil/ngopi-di-kafe-kenthirer-dodol-56b088c7349373b01413e7c8.jpg
Sumber: fiksiana.kompasiana.com
 
 
Jakarta -

Halo Sobat Souja, kesadaran untuk menjaga kesehatan kian menjadi perhatian anak-anak muda Jakarta. Fenomena inilah yang kemudian ditangkap pemilik kafe Berrywell yang sengaja menyajikan hidangan makanan sehat. Head of Marketing Berrywell Nashira S Rasidi, mengatakan kafe ini menyajikan dessert dengan konsep yang menarik seperti healthy bar, cold pressed juice, coffee dan smoothie bowl.


Menu-menu ini tetap mempertahankan kenikmatannya sekaligus menghilangkan kesan makanan sehat membosankan.


"Awalnya tuh kita catering makanan sehat, tapi akhirnya bikin smoothie bowl. Inspirasinya dilihat dari tren yang banyak dicari masyarakat, simpel tapi banyak khasiat," ujar Nashira.


Sejak dibuka awal April lalu, kafe Berrywell selalu laris diserbu para pengunjung saat makan siang atau jam pulang kerja. Kafe yang berkapasitas 30 orang ini pun selalu sibuk menyajikan berbagai menu andalan seperti berrywell signatur acai, banana raspberry strawberry yang dilengkapi dengan topping granola, bubuk kelapa dan cocoa nips.


"Seluruh menu disajikan tanpa memakai gula dan diganti dengan honey," ujarnya menambahkan.


Ruangan dikonsep dengan nuansa yang bersih tanpa banyak ornamen. Nuansa putih mendominasi seluruh ruangan, dan dipercantik dengan beberapa lampion yang menjuntai di atas meja. Hanya dengan Rp 30.000 sampai Rp 60.000, para pengunjung sudah dapat menikmati berbagai olahan berry.


Berbagai menu dessert disajikan secara spesial dari acai yang hanya tumbuh di Brasil. Dengan penyimpanan di dalam frezzer, acai-acai ini dapat bertahan hingga enam bulan. Sedangkan kandungan gizi yang terdapat di dalam acai berkhasiat untuk memperlancar metabolisme tubuh, peremajaan kulit. Serta tinggi akan zat antioksidan yang 500 persen lebih banyak daripada blueberry.


"Dan kita nggak mau asal-asalan jadi nggak melayani take away dan drink delivery. Bahkan yang bawa mangkok sendiri juga nggak bisa, takut meleleh dan teksturnya beda. Penyajian di sini juga harus memakai mangkok dingin yang disimpan di frezzer," tutup Nashira.

 
 
Artikel Terkait:
-
-
-
-
-
 
Baca Juga:
-
-
-
-
-