Bondi Beach, Pantai Paling Ramai Di Australia
Senin, 05/03/2018 - 09:12 WIB
images-artikel/kecil/Bondi-Beach-8-696x464.jpg
Sumber: Found The World
 
 
Australia -

Hai, Sobat Souja! Sydney tak hanya terkenal dengan keindahan kotanya. Tapi, wilayah yang menjadi bagian New South Wales ini punya pantai yang sangat dikenal publik, khususnya masyarakat Australia. Ya, apalagi kalau bukan Pantai Bondi atau Bondi Beach.


Pantai Bondi terletak 7 kilometer di timur pusat bisnis Kota Sydney. Nama Bondi atau Boondi adalah sebuah bahasa dari suku Aborigin yang berarti air yang pecah di antara batuan. Diketahui, ombak di pantai ini pun begitu kuat, maka tak jauh berbeda dengan nama yang diberikan.


Keindahan Pantai Bondi tak dapat diragukan lagi. Bahkan, pantai ini begitu terkenal karena gambarnya kerap dimuat dalam bentuk kartu pos di Australia. Mau tau lebih lanjut serunya liburan di Pantai Bondi, langsung aja baca: Bondi Beach, pantai paling sibuk dan terkenal di Australia.


Pantai Bondi bisa disebut sebagai salah satu pantai yang tak pernah sepi. Wisatawan yang datang ke sini pun beragam, mulai dari dalam maupun luar negeri. Aktivitas mereka juga macam-macam, dari yang sekadar datang untuk berfoto hingga mereka yang suka dengan olahraga air seperti berselancar.


Keramaian Pantai Bondi juga tak lepas dari berbagai festival berkelas lokal hingga internasional yang sering diselenggarakan. Beberapa festival yang terkenal antara lain jalan santai City to Surf, festival layang-layang hingga berbikini.


Festival bikini di Pantai Bondi cukup terkenal, bahkan salah satu event organizer pernah menampilkan lebih dari 1000 orang berbikini. Alhasil pada tahun 2007 mereka mendapatkan rekor dunia dari Guinness, sebagai penampil bikini terbanyak dalam satu waktu.


Untuk pecinta berselancar, pantai ini merupakan pilihan tepat karena ombaknya sangat cocok buat mereka yang cinta olahraga air. Selain itu, Pantai Bondi juga ramai untuk event olahraga, yang terkenal ialah voli pantainya.


Dengan sederet event dan kegiatan olahraga, maka wajar jika akhirnya Pantai Bondi dijuluki sebagai pantai dengan tingkat keramaian yang tinggi. Namun begitu, keindahan di pantai ini tetap terjaga. Air laut yang biru ditambah pasir putih, menjadi pemandangan yang indah.


Keramaian Pantai Bondi juga tak lepas dari keberadaan berbagai outlet hingga rumah makan yang lezat. Banyak dari wisatawan yang datang hanya untuk berbelanja, khususnya kebutuhan surfing. Karena, di sana dikenal sebagai surganya bagi peselancar.


Sementara itu, sajian laut dari restoran yang berbaris di sepanjang jalan, membuat lengkap jika wisata ke pantai satu ini.

 
 
Artikel Terkait:
-
-
-
-
-
 
Baca Juga:
-
-
-
-
-