Bruno Mars sindir Indonesia karena lagunya dilarang
Jumat, 01/03/2019 - 10:50 WIB
images-artikel/kecil/bruno.jpg
Sumber: Berbagai sumber
 
 
Jakarta -

Sobat Souja, Beberapa hari yang lalu beredar daftar pelarangan lagu untuk diputar di Jawa Barat. Di antaranya adalah lagu-lagu terkenal dari Bruno Mars, Ed Sheeran, Rihanna, dan lain-lain. Regulasi ini sempat bikin heboh karena banyak yang merasa lagu Indonesia juga banyak yang liriknya saru tapi tetap langgeng aja tuh. Pro kontra pun bergulir.

Nah, perkara ini ternyata heboh sampai ke dunia internasional dan sampai ke penyanyinya juga. Mari kita memetakan maksud cuitan Bruno Mars begitu tahu lagunya dilarang putar, simak!

1. Dengan meretweet berita dari TIME yang menyebutkan nama Ed Sheeran dan Bruno Mars, Bruno pun tapak kesal dan mencuitkan kalimat sindiran

WTF! Namaku muncul di Indonesia! Lalu ada @edsheeran dengan liriknya yang sakit dan mesum, membuat kami semua terseret! Makasi, Ed! Makasi banyak.

Bruno Mars memang seolah menyalahkan Ed Sheeran dengan liriknya yang mesum sehingga menyebabkan lagunya terseret masuk daftar yang dilarang diputar KPID Jawa Barat. Namun dalam hal ini, Bruno sedang menyindir bagaimana lagu Ed Sheeran yang superromantis itu justru dinilai mesum. Bahkan, secara langsung Bruno juga mengumpat dan menyebut nama Indonesia.

2. Nggak berhenti sampai di situ, cuitan Bruno Mars berlanjut. Sekarang nyalahin Ed Sheeran makin konsisten, tapi sebenarnya dia sedang menyindir kita lo, Guys!



"Im in love with the shape of you", (lirik lagu Ed Sheeran-peny). Serius @edsheeran? Kamu monster?! Dan nggak usah memulai dengan "Thinking Out Loud". Punya malu nggak sih?

Lagi-lagi Bruno Mars mencuitkan kemarahannya dan seolah menyalahkan Ed Sheeran dari segala penyebab huru-hara ini. Padahal, tujuan Bruno, yaaa, cuma nyindir aja. Ed Sheeran yang dikenal sebagai penyanyi dan penyair romantis aja dibilang monster yang cuma bisa nulis lirik mesum. Padahal lagu “Thinking Out Loud” adalah lagu sejuta umat yang dibilang romantis banget.

3. Nah, kalau kali ini Bruno kayaknya udah nggak bercanda dan main sarkas lagi. Intinya, dia kecewa, setelah beberapa karya yang dia lahirkan jadi hit di Indonesia, dia justru dicap penyanyi dengan lirik mesum



Teruntuk Indonesia, aku memberikan kalian beberapa hits seperti "Nothin On You", "Just The Way You Are" & "Treasure". Jangan golongkan aku dengan penyimpangan-peyimpangan seksual

Kali ini Bruno Mars sedikit serius, dengan nggak lagi menyebut Ed Sheeran. Ternyata pernyataan Bruno adalah agar nggak menggolongkannya dengan penyimpang seksual yang seolah mempromosikan lirik mesum tanpa mempertimbangkan karya-karyanya sebelumnya. Bahkan lagu Bruno yang pernah hits di Indonesia disebutkan semua.

Sulit membenturkan bagaimana norma di Indonesia dianggap kaku dengan berbagai keterbukaan informasi kayak sekarang. Kalau terus begini, opini Bruno bisa jadi bumerang buat masyarakat kita sendiri



Sebagian penduduk dunia, mungkin merasa geli dengan peraturan pelarangan beberapa lagu barat di Indonesia. Di tengah banyak lirik dangdut dan kebebasan berekspresi yang seolah dikekang, nggak jarang orang yang mengira masyarakat kita memang segitu nggak pahamnya dengan bahasa Inggris.

Sementara masalah ini menimbulkan pro kontra di Indonesia, wacana soal betapa kakunya norma kita dengan sebuah karya beredar lewat cuitan Bruno Mars. Kalau banyak yang ilfil sama Indonesia, kita bisa apa?

Sumber : www.hipwee.com

 
 
Artikel Terkait:
 
Baca Juga:
-
-
-
-
-