Buah Untuk Sarapan, Kenapa Tidak? Sobat souja, memulai hari dengan sarapan dapat membantu memberikan ener" />
Buah Untuk Sarapan, Kenapa Tidak?
Kamis, 10/01/2019 - 14:09 WIB
images-artikel/kecil/20190109_203228.png
Sumber: Soul of Jakarta
 
 
Jakarta -

Sobat souja, memulai hari dengan sarapan dapat membantu memberikan energi awal untuk menjalankan aktivitasmu seharian. Selain memenuhi kebutuhan nutrisi, sarapan juga dapat membantu menurunkan kadar kolesterol, meningkatkan konsentrasi dan juga memberi kekuatan dan daya tahan untuk menghadapi hari.

 

Ya, selain sereal, oatmeal, roti, dan telur yang biasa kita konsumsi dipagi hari, ternyata buah-buahan merupakan salah satu menu yang membuat sarapan menjadi sehat. Karena di dalam buah-buahan terkandung berbagai vitamin dan mineral penting yang dibutuhkan tubuh. Apa saja buah yang direkomendasikan sebagai sarapan ya? 

 

1. Buah pisang

Pisang kaya akan kandungan karbohidrat dan serat. Kombinasi kedua nutrisi ini akan membuat kita mudah merasa kenyang lebih lama. Tak hanya itu, makan pisang saat sarapan akan membuat kita mengatasi masalah susah buang air besar sekaligus membantu proses detoksifikasi tubuh.

 

2. Buah pepaya

Makan buah pepaya saat sarapan pagi akan membuat proses metabolisme tubuh berjalan dengan lebih baik. Kita pun akan mencegah datangnya sembelit, masalah kesehatan mata, hipertensi, kanker usus, dan membuat sistem kekebalan tubuh meningkat.

 

3. Buah semangka

Memang, sensasi segar buah semangka membuatnya lebih cocok untuk dikonsumsi di siang hari, namun, kandungan likopen di dalam semangka akan membuat kita menjaga kesehatan mata, jantung, dan mencegah kanker.

 

4. Buah melon

Layaknya semangka, melon termasuk dalam buah yang kaya akan kandungan air yang tentu akan membantu proses hidrasi tubuh. Dengan mengkonsumsi melon di pagi hari, maka kita akan mencegah penuaan dini, menyehatkan pencernaan, sekaligus menurunkan timbunan lemak dalam darah.

 

5. Buah alpukat

Alpukat kaya akan kandungan karbohidrat yang membuat rasa kenyang bertahan lebih lama sehingga kita pun tidak akan mudah tertarik untuk ngemil sebelum makan siang. Tak hanya itu, nutrisi di dalam alpukat akan menurunkan kadar kolesterol jahat, menyehatkan jantung, dan baik bagi penglihatan.

 

6. Buah jeruk

Jeruk yang kaya akan vitamin C dan antioksidan akan memperkuat sistem kekebalan tubuh dalam melawan paparan radikal bebas yang bisa menyebabkan penyakit.

 

Nah, mulai sekarang boleh dicoba mengubah sarapanmu dengan buah-buahan untuk hidup yang lebih sehat, ya !

 
 
Artikel Terkait:
 
Baca Juga:
-
-
-
-
-