Camilan-Camilan ini Buat Kamu Jadi Cepat Merasa Cemas
Sabtu, 02/07/2016 - 10:04 WIB
images-artikel/kecil/gorengan.png
Sumber: google.com
 
 
Jakarta -

Mungkin sebagian dari kamu tidak mengetahui bahwa ada beberapa jenis makanan yang dapat membuat kamu menjadi cemas bahkan lebih parahnya lagi adalah depresi. Oleh karena itu penting untuk kamu menghindari makanan tersebut. Berikut dikutip dari Okezone, Sabtu (1/7/2016), beberapa makanan yang dapat membuat kamu menjadi depresi.

 

 

Minuman beralkohol

Pada minuman beralkohol banyak mengandung zat yang dapat membuat depresi. Bahkan setelah beberapa jam meminumnya kamu akan merasakan lemas karena dehidrasi.

 

 


Saus

Memang sangat nikmat jika makan ditambah dengan saus, apalagi jika memakan kentang goreng, sangat enak jiga dicocol dengan saus. Namun pada saus mengandung zat fruktosa yang dapat mengakibatkan naiknya rasa cemas dan gula darah menik sangat cepat.

 

 

Camilan manis

Ada yang bilang jika makan-makanan manis akan membuat perasan menjadi tenang. Memang hal itu benar namun hanya bertahan sementara saja. Hal ini disebabkan karena kadar gula yang tinggi dapat mengganggu kerja otak secara berlebihan.

 

 

Camilan ber-MSG

Pada makanan yang diberi MSG maka makanan tersebut akan membuat ketagihan karena rasanya yang membuat ketagihan. Padahal makanan ber-MSG dapat membuat yang mengonsumsinya menjadi cepat merasa cemas

 

 

 

Kopi

Pada kopi tentunya terdapat zat kafein, dimana zat tersebut dapat membuat stres yang meminumnya jika diminum terlalu berlebihan. Hal ini disebabkan karena zat kafein dapat meningkatkan kadar kortisol yang dapat membuat kamu merasa cemas dan juga susah tidur.

 
 
Artikel Terkait:
-
-
-
-
-
 
Baca Juga:
-
-
-
-
-