Cara Asyik Tetap Rileks Setelah Pulang Kerja
Selasa, 03/03/2015 - 15:15 WIB
images-artikel/kecil/relax-at-home.jpg
Sumber: naldzgraphics.net
 
 
Jakarta -

Setelah lelah seharian bekerja, bukan hanya tubuh yang kehabisan tenaga, tetapi pikiran pun terasa lelah. Ada baiknya begitu sampai rumah sobat Souja jangan lagi bersentuhan dengan apapun yang berhubungan dengan pekerjaan, melainkan untuk merilekskan diri sendiri. Hal ini penting agar sobat tidak gampang stres, tetap rileks dan sehat.

Berikut ini ada 7 cara asyik untuk menikmati waktu santai sehabis pulang kerja agar badan dan pikiran tetap rileks, dikutip dari laman merdeka.com.


 
1. Berendam denganair hangat
Untuk merelaksasi tubuh, sobat bisa berendam sejenak di dalam air hangat. Setelah itu, sobat dijamin bisa tidur dengan lelap.


 
2. Buat teh atau cokelat panas
Secangkir teh atau cokelat panas mampu merelaksasi tubuh. Setelah menyeruput minuman lezat itu, sobat pasti akan merasa lebih rileks dan tenang. Hal ini karena baik teh maupun cokelat dikenal memiliki kandungan yang bisa meredakan saraf dan otot yang tegang plus membuat mood menjadi lebih baik.


 
3. Menyalakan lilin aromaterapi
Setelah mandi, sobat bisa menyalakan beberapa lilin aromaterapi di kamar sobat. Aroma itu akan menghilangkan stres secara perlahan dan membuat suasana hati lebih adem.


 
4. Yoga
Yoga sederhana sebelum tidur juga dapat membantu untuk menenangkan pikiran dan menghilangkan stres.


 
5. Memasak makanan kesukaan
Untuk menangkal stres setelah bekerja, sobat bisa melakukan sesuatu yang menyenangkan seperti memasak makanan kesukaan sobat dan menikmatinya sambil nonton siaran kesukaan sobat.


 
6. Berbincang dengan pasangan
Anda bisa menikmati kebersamaan sobat dengan pasangan setelah seharian bekerja. Itu akan membuat sobat merasa lebih rileks karena bisa berbagi cerita dengannya.


 
7. Menghabiskan waktu dengan keluarga
Cara sehat lainnya untuk bersantai setelah bekerja adalah dengan menghabiskan waktu bersama anak-anak atau anggota keluarga sobat. Mereka akan membantu sobat untuk menyegarkan pikiran dan kembali rileks untuk bekerja esok hari.

 
 
Artikel Terkait:
-
-
-
-
-
 
Baca Juga:
-
-
-
-
-
 
           
Jumat, 21/09/2018 - 17:32 WIB