Sebuah profile picture di media sosial tentunya harus mampu mengkomunikasi siapa diri kamu sendiri. Memilih foto profil yang tepat pun harus sesuai dengan jenis m" />
Cara Menentukan Profile Picture buat di Media Sosial
Senin, 15/10/2018 - 03:22 WIB
images-artikel/kecil/F8858F06-AD1A-4373-B309-14308C9BD4B5.png
Sumber: Soul Of Jakarta
 
 
Jakarta -

Sebuah profile picture di media sosial tentunya harus mampu mengkomunikasi siapa diri kamu sendiri. Memilih foto profil yang tepat pun harus sesuai dengan jenis medianya. 

 

Foto profil adalah bagian penting dalam media sosial, seperti facebook, Instagram, Namun masih banyak pengguna medsos tidak tepat memasang foto profil. Misalnya foto berdua pacar, foto keluarga, foto binatang peliharaan kesayangan, atau gambar lain yang bukan dirinya.

 

Foto profil juga tidak boleh disama ratakan di berbagai media. Untuk situs pencarian kerja tidak mungkin sama kan dengan foto di situs pencarian teman kencan. 

 

Akun media sosial itu seperti KTP, SIM atau kartu identitasmu. Ia menjadi tanda pengenal identitas. Maka foto profil yang benar di media sosial haruslah menggunakan foto mu sendiri dengan komposisi yang baik dan menarik. dan berikut tips memasang foto profil di media sosial;

 

 

 

1. Gunakan Dirimu Sebagai Fokus Utama

Cara terbaik untuk melakukan hal itu adalah menampilkan keseluruhan frame foto dengan wajahmu. Pertahankan komposisi senyuman dan jangan tampilkan bagian tubuh lainnya selain kepala dan leher. Hidarilah penggunaan pakaian dan perhiasan yang berlebihan, dan pastikan mata fokus kepada lensa kamera. 

Ada baiknya menggunakan latar foto yang tidak terlalu ramai dan bukan foto wefie.


2. Tersenyum

Senyum dengan tampak gigi menandakan kamu orang yang bahagia. ditambah dengan sorot mata teduh, bisa menambah nilai plus untuk foto profilmu.

 

3. Jangan Edit Foto Berlebihan

Mengubah pencahayaan, ganti coloring hingga menambahkan frame warna-warni dalam foto, sah-sah saja. Namun jika kamu sudah mengubah bentuk mata, hidung, menambahkan make up aplikasi, tentu sekarang sudah banyak orang bisa membedakan. Coba deh edit seadanya yang terlihat wajar da natural.

 

4. Bukan Foto Menggoda

Misal foto dengan pundak terlihat, pose tatapan mata menantang, atau bentuk bibir seakan memberi kecupan. Karena prrofil fotoseperti ini, bisa disalah artikan nantinya.

 

Nah Sobat Souja, cek foto profil mu. Sudah benarkah?

 
 
Artikel Terkait:
 
Baca Juga:
-
-
-
-
-