Sobat Souja, punya masalah dengan perut buncit? Duh, jauh-jauh deh ya. Siapa yang mau punya perut buncit? Karena " />
Cara Mudah Mengecilkan Perut Buncit
Senin, 03/12/2018 - 08:27 WIB
images-artikel/kecil/56C96F6B-EE07-461A-9422-581C1749DB19.png
Sumber: Jakarta Of Soul
 
 
Jakarta -

Sobat Souja, punya masalah dengan perut buncit? Duh, jauh-jauh deh ya. Siapa yang mau punya perut buncit? Karena selain mengganggu penampilan, perut buncit juga banyak menimbulkan masalah kesehatan.

Namun jangan panik, selain diet teratur agar dapat menjaga bentuk tubuh ideal, berikut tips agar perut tidak membuncit;


1. Mengatur Pola Makan
Aturlah pola makan sesuai dengan waktu nya, kurangi makanan cemilan secara berlebihan, makan 2-3 kali secara teratur dengan waktu yang sama setiap harinya,selain perut menjadi tidak buncit dapat mencegah juga penyakit maag.

2. Memilih Jenis Makanan
Perbanyak konsumsi buah dan sayuran yang tepat dengan memilih buah juga sayuran yang banyak mengandung Vitamin C dan E, hindari buah dan sayuran yang mengandung banyak gas seperti duren, nangka, pisang ambon atau kol. Jangan terlalu banyak konsumsi makanan yang mengandung karbohidrat karena akan meningkatkan jumlah lemak dalam perut.

3. Konsumsi Makanan yang Mengandung Serat
Serat adalah elemen yang sangat penting dalam diet tetapi untuk mengimbangi penyimpanan air yang menyebabkan penggelembungan, makanlah serat dalam buah-buahan seperti apel dan pear yang banyak mengandung air.

4. Olahraga Rutin
Luangkan waktu untuk olah raga secara rutin untuk mengecilkan perut dengan melakukan sit up setiap bangun tidur selama 10 menit untuk meregangkan otot perut, atau olah raga selama 20-30 menit dengan berjalan kaki atau senam ringan.

5. Minum Air Putih
Manfaat air putih ini banyak sekali, dengan mengkonsumsi air putih secara rutin minimal 8 gelas perhari dapat mencairkan konsentrasi sodium dalam tubuh sehingga dapat meningkatkan jumlah air yang keluar dari system. Juga dapat menjamin fungsi empedu efektif untuk mengeluarkan produk sampah. Jangan merubah konsumsi air saat diet karena banyak bahan yang sulit di cerna hingga menyebabkan perut menjadi menggelembung

Semangat ya! 

 
 
Artikel Terkait:
 
Baca Juga:
-
-
-
-
-