Halo Sobat Souja, fungsi makeup adalah untuk memperindah penampilan dan menutup kekurangan pada kulit wajah. " />
Cara Tampil Cantik Dengan Make Up Natural
Jumat, 28/09/2018 - 16:17 WIB
images-artikel/kecil/AC5FA88A-9E21-4ACC-BA25-42D4F4022B7E.png
Sumber: Soul Of Jakarta
 
 
Jakarta -

Halo Sobat Souja, fungsi makeup adalah untuk memperindah penampilan dan menutup kekurangan pada kulit wajah, sehingga menambah rasa percaya diri seseorang. Namun tidak semua wanita hebat dalam berdandan dan memiliki cukup waktu mengaplikasikannya. Lainnya banyak wanita yang juga tidak menyukai makeup menor atau tebal, sehingga makeup natural yang tidak berlebihan menjadi pilihan. 


Yuk intip langkah makeup natural yang mudah ini. kamu bisa berdandan natural dan jangan biarkan wajahmu polos sederhana ketika keluar rumah.

1. Bersihkan Wajah
Sebelum memulai ritual makeup, sangat disarankan bersihkan terlebih dahulu wajahmu. ini penting dilakukan agar didapat hasil make up yang sempurna. Selain itu membersihkan muka sebelum berias ngaruh juga loh untuk kesehatan kulitmu, mancegah timbulnya jerawat, noda flek hitam diwajah atau masalah kulit lainnya.

2. Aplikasikan Pelembab Wajah
Oleskan pelembab wajah yang sesuai dengan jenis kulitmu, setelah wajah dibersihkan.

3. Aplikasikan Foundation 
Pilih warna foundation atau alas bedak yang mendekati warna kulit asli wajahmu untuk hasil makeup yang sempurna. Cara memilih foundation yang pas adalah dengan polaskan sedikit pada area rahang, lalu ratakan. Disana akan terlihat warna foundation tidak belang dan menyatu dengan warna kulit. Setelah menentukan warnanya, sesuaikan pula dengan warna bedak mu.

4. Bedak 
Pilih bedak dengan tekstur loose powder atau bedak tabur, karena bedak ini memiliki formula ringan dan hasil makeup akan terlihat natural. sapukan tipis menggunakan spons atau kuas bedak keseluruh wajah hingga leher.

5. Merias Mata Dengan Natural
Eyeshadow warna nude dapat memberikan kesan natural atau tidak berlebihan. Sebaiknya kamu pilih eyeshadow tanpa glitter agar tidak terkesan mewah. Tak perlu terlalu tebal juga ya. cukup aplikasikan tipis dan merata. Jika kamu berkulit putih, bisa sedikit tambahkan eyeshadow berwarna pink.

6. Merapikan Atau Menyisir Alis
Sikat alis mu menggunakan sikat alis atau spoolie dengan cara menyisirnya keatas. Kamu bisa menggunakan eyeshadow berwarna coklat padsa sikat alis, sehingga ketika alis disisir warna alis terlihat lebih terang namun tampak alami.

7. Blush On
Jenis blush on ada bermacam-macam loh. selain kamu harus memilih warna coklat, oranye atau pink soft untuk makeup natural, yang paling umum digunakan adalah blush on berbentuk powder. Gunakan brush untuk mengaplikasikannya. Sedangkan blush on berbentuk krim, gel, dan tint kamu bisa blend diwajah menggunakan jarimu dengan cara tepuk perlahan.

Kini dengan bermakeup natural wajahmu akan terlihat cerah berseri, ringan dan siap menyertai kegiatanmu sehari-hari. Semoga bermanfaat.

 
 
Artikel Terkait:
 
Baca Juga:
-
-
-
-
-