Coklat Putih Tak Membahayakan Tubuh? Ini Alasannya!
Jumat, 09/02/2018 - 08:50 WIB
images-artikel/kecil/White-Chocolate.jpg
Sumber: Tays Bakers
 
 
Indonesia -

Halo sobat souja, apakah kalian suka coklat? Ada banyak jenis cokelat yang muncul di pasaran. Dark chocolate, cokelat hitam, cokelat seperti biasa, dan white chocolate. Dark chocolate selama ini disebut-sebut sebagai jenis cokelat yang menyehatkan bagi tubuh. Sementara cokelat putih dihindari karena mengandung banyak susu dan pemanis.


Mengandung kalsium, Bahan dasar cokelat putih adalah susu. Setiap potongnya mengandung sekitar 169 miligram kalsium yang dibutuhkan tubuh untuk menguatkan tulang dan gigi serta mendukung fungsi normal jantung, otot, dan saraf.


Berisi zat antioksidan, Cokelat putih juga berasal dari mentega kakao. Dan kakao merupakan tanaman yang mengandung zat antioksidan seperti flavonoid. Zat ini berguna untuk meningkatkan kesehatan kardiovaskular dan menurunkan tekanan darah.


Menurunkan hipertensi, Cokelat putih mengandung banyak zat alami seperti asam linoleat, terutama pembuluh darah. Asam linoleat membantu dalam memompa darah sehingga menjadikan detak jantung lebih stabil.


Mengontrol kolesterol, Makan cokelat putih berguna dalam menurunkan kolesterol jahat dan mencegahmu dari penyakit jantung koroner.


Mencegah peradangan sendi, Asam urat menjadi salah satu penyebab munculnya penyakit radang sendi. Kandungan zat antioksidan di dalam cokelat putih memiliki kemampuan untuk memecah molekul asam urat yang menumpuk di persendian sehingga akan mencegah penyakit radang sendi.


Mengurangi risiko kanker payudara, Penelitian menunjukkan bahwa makan cokelat putih berguna dalam menurunkan risiko kanker payudara. Sebabnya, cokelat putih mengandung polifenol yang mencegah pertumbuhan sel kanker.


Meningkatkan kualitas tidur, Tidur sangatlah penting bagi kesehatan. Kurang tidur akan membuatmu mudah stres. Konsumsi cokelat putih yang mengandung dopamin akan membuat otakmu jadi lebih tenang dan bisa meningkatkan kualitas tidurmu.


Memperbaiki gangguan makan, Gangguan makan seperti bulimia atau anoreksia amatlah berbahaya. Namun, kamu bisa menyembuhkannya dengan rajin makan sepotong cokelat putih sebagai pencuci mulut.


Meningkatkan memori, Cokelat putih mengandung flavonoid. Zat ini berguna untuk mereorganisasi pembentukan memori, terutama memori jangka panjang.


Membuatmu lebih bahagia, Jika suasana hatimu sedang buruk, cobalah untuk makan sepotong cokelat putih yang membuat tubuhmu menghasilkan hormon untuk membuat perasaan jadi lebih nyaman

 
 
Artikel Terkait:
-
-
-
-
-
 
Baca Juga:
-
-
-
-
-