Cristiano Ronaldo Berhasil Dinobatkan Sebagai Pemenang Ballon d’Or 2014
Selasa, 13/01/2015 - 16:44 WIB
 
 
Jakarta -
Cristiano Ronaldo akhirnya resmi berhasil menjadi pemenang Ballon d’Or 2014. Ia berhasil mengalahkan Lionel Messi yang harus puas berada di posisi runner-up. Sementara kejutan hadir di posisi ketiga, ia adalah kiper Bayer Munchen, Manuel Neuer yang hanya berhasil menempati urutan ke tiga. Hal ini berarti Ronaldo telah resmi mendapatkan tiga trofi Ballon d’Or. 
 
 
Meski Ronaldo gagal dalam membawa negaranya menjadi juara piala dunia, namun kontribusinya di klub Real Madrid menjadikannya pantas untuk menyandang gelar sebagai pemain terbaik dunia 2014. Ronaldo berhasil membawa Real Madrid menjadi juara Liga Champions untuk ke-sepuluh kalinya pada tahun lalu. Ia juga sukses menjadi top skor di kompetisi terebut dengan 17 gol. Tidak cukup sampai disitu, ia juga meraih gelar El Pichichi dan sepatu emas Eropa musim 2013-2014.
 
 
Meski diawal-awal ia sempat menderita cedera, namun ia berhasil comeback dengan penampilan yang begitu memukau lewat tambahan dua gelar untuk skuad Real Madrid, yakni Piala Super Eropa dan Piala Dunia Antar Klub.
 
 
Pemain yang berjuluk CR7 tersebut sukses mendapat voting sebanyak 37,66 suara. Unggul telak dari pesaing terberatnya, Lionel Messi yang hanya meraih 15,76 persen. Untuk Manuel Neuer ia mendapat 15,72 persen.
 
 
“Ini adalah tahun yang tidak akan saya lupakan. Memenangi trofi semacam ini adalah sesuatu yag unik. Saya hanya ingin melanjutkan kinerja saya selama ini dan berusahan mendapatkan gelar lebih banyak lagi, baik untuk diri saya sendiri dan untuk tim, untuk ibu saya, ayah saya yang menonton acara ini bersama anak saya,” ucap Ronaldo.
 
 
Hmmm, kira-kira Cristiano Ronaldo bisa menyamai torehan Messi dengan 4 trofi Ballon d’Or gak yah sobat souja? Kita tunggu saja tahun depan. 

 
 
Artikel Terkait:
-
-
-
-
-
 
Baca Juga:
-
-
-
-
-