Daftar Profesi yang Aneh
Jumat, 19/12/2014 - 17:03 WIB
images-artikel/kecil/profesi.png
Sumber: segiempat.com
 
 
Jakarta -

Menjadi pegawai negeri sipil atau karyawan swasta mungkin menjadi tujuan sebagian besar penduduk Indonesia setelah menyelesaikan pendidikan tinggi. Namun ada juga yang berani mengambil risiko, menjadi wirausahawan atau entrepreneur.


Profesi-profesi tersebut sudah dianggap sebagai pekerjaan yang lazim oleh sebagian besar masyarakat di Indonesia. Namun siapa sangka, ternyata masih banyak pekerjaan-pekerjaan aneh yang dilakoni penduduk di belahan Negara lain. Meski terdengar aneh, tapi pekerjaan ini masih benar-benar mendatangkan uang bagi pekerjanya.Bahkan, yang bekerja di kantoran mungkin tidak pernah membayangkan bahwa ada orang yang rela dibayar untuk melakukan pekerjaan yang tidak umum ini.


Mengutip laman therichest, Jumat, 19 Desember 2014, berikut beberapa profesi paling aneh yang pernah ada di dunia dan pastinya mengejutkan sobat Souja semua


1. Penguji Bau
Penguji bau mungkin pekerjaan paling konyol . Sebagai bagian dari industri deodoran, tugas sehari-hari profesi ini adalah memastikan ketiak yang telah diberi deodoran tidak mengeluarkan bau tak sedap lagi.
Ini bukan pekerjaan bagi orang yang memiliki hidung sensitif terhadap wangi deodoran.


2. Penguji Kasur
Melompat-lompat di atas kasur memang mengasyikkan dan terlihat sederhana. Tapi bagi yang pernah melakukan pekerjaan sebagai tukang uji kasur profesional, pekerjaan ini bukan main-main.
Menurut penguji kasur profesional, Reuben Reynoso, pekerjaan ini bukan untuk semua orang. Ada cara yang benar dan cara yang salah saat melakukannya. Penguji kasur adalah tim terlatih yang diciptakan sebagai salah satu langkah terakhir dalam pembuatan kasur.


3. Pengawas Pertumbuhan Rumput
Mungkin inilah pekerjaan yang paling membosankan . Sobat hanya ditugasi mengawasi pertumbuhan rumput. Bahkan pemerintah AS pernah mengucurkan dana US$10 ribu untuk mengawasi rumput tumbuh.

 

4. Memberi Pelukan
Merasa sendirian? Di Jepang, dan baru-baru ini di Rochester, New York, sobat bisa membayar orang untuk mendapatkan pelukan. Ya, ada sejumlah kafe pelukan di mana sobat bisa memeluk seorang wanita betulan.

 

5. Menjadi Stuntman
Pernah melihat Fear Factor atau Survivor yang mewajibkan pesertanya makan makanan yang tidak umum dan kadang menjijikkan? Itulah tugas stuntman. Mereka dibayar untuk melakukan pekerjaan berbahaya mengkonsumsi makanan yang tak layak dimakan.
Tapi percayalah, semua bahan makanan yang disediakan itu telah lulus uji layak konsumsi oleh departemen pertanian Amerika Serikat, USDA.

 

 
 
Artikel Terkait:
-
-
-
-
-
 
Baca Juga:
-
-
-
-
-