Demi Peran Joker, Jared Letto Kunjungi Psikopat
Selasa, 19/04/2016 - 14:46 WIB
images-artikel/kecil/hqdefault.jpg
Sumber: bing.com
 
 
Jakarta -

Peran sebagai Joker dalam film Suicide Squad merupakan tantangan tersendiri bagi aktor sekaligus musisi, Jared Leto. Ia terinspirasi dari keberhasilan mendiang Heath Ledger kala menghidupkan karakter tersebut di film The Dark Knight. Berbagai upaya pun dilakukan Letto agar bisa merasuk ke karakter antagonis menakutkan itu meski terdengar sedikit ekstrim. Dalam sebuah wawancara seperti dikutip Entertainment Weekly, Letto membeberkan apa saja yang sudah dilakukan.


"Aku bertemu dengan ahli, dokter, dan psikiater yang menangani para psikopat dan pelaku kejahatan yang sangat berat. Aku bertemu orang-orang ini (psikopat dan kriminal) juga, mereka yang telah dirawat dalam waktu yang lama. Asal kalian tahu, peran ini sangat memabukkan. Saat itulah kamu berkesempatan untuk mendobrak segala aturan dalam dirimu dengan cara yang tidak biasa." ujar vokalis 30 Seconds to Mars ini kepada Entertainment Weekly.


Dengan sejumlah upaya itu akhirnya Letto berhasil menemukan karakter Joker yang berbeda dari sebelumnya, baik itu saat diperankan oleh Jack Nicholson dalam film klasik Batman maupun versi Heath Ledger. Menurutnya, Joker menganggap kekerasan, kriminalitas, aksi anarkistis dan angkara murka merupakan sebuah simfoni serta keseimbangan di dunia yang harus diciptakan agar penduduk di muka bumi menghargai apa itu perdamaian, luar biasa!! 


Peran David Ayer sebagai sutradara pun dinilai sangat besar dalam membentuk Letto menjadi seorang Joker. David membiarkan Letto bereksperimen dan bebas menentukan metode agar peran penjahat bermulut lebar bisa merasuk dalam diri Letto. Semoga usahanya tidak sia-sia ya! 

 
 
Artikel Terkait:
-
-
 
Baca Juga:
-
-
-
-
-