Deva Mahandra Perankan Soekarno Muda di Film Guru Bangsa: Tjokroaminoto
Jumat, 06/02/2015 - 11:01 WIB
 
 
Jakarta -

Film berjudul Guru Bangsa: Tjokroaminoto sedang digarap oleh sutradara kawakan, Garin Nugroho dimana departemen akting diisi oleh bintang-bintang terbaik Indonesia, seperti Reza Rahadian yang memerankan Haji Oemar Said Tjokroaminoto. Turut bermain dalam film ini adalah Ibnu Jamil, Christine Hakim, Alex Abbad, Maia Estianty dan Alex Komang. Belakangan, satu per satu pemeran diungkap melalui media sosial, seperti beberapa waktu lalu karakter proklamator, Soekarno rupanya diperankan oleh Deva Mahendra. 


Deva ditugasi untuk memerankan Soekarno muda yang diberi julukan Kusno. Sebagai Soekarno muda, Deva terlihat gagah dalam balutan pakaian jawa yang khas beserta blankon-nya itu. Sebelum bermain di Guru Bangsa: Tjokroaminoto ini, Deva pernah bermain di beberapa film Indonesia lainnya. Film tersebut antara lain Slank Nggak Ada Matinya (2013), Crush(2014) dan Aku, Kau dan KUA (2014). Deva juga terkenal di serial TV NET, Tetangga Masa Gitu?. 


Guru Bangsa: Tjokroaminoto rencananya akan tayang 9 April 2015. Proses syuting dilakukan di Ambarawa, Semarang, dan Jogja. Garin dan timnya membangun set penjara di sebuah lapangan. Dia juga membuat kediaman Tjokroamminoto di sebuah studio di Jogja. Itu dilakukan karena sudah banyak perubahan pada gedung aslinya.


Selain dibintangi para  bintang populer, film ini pun diproduseri oleh nama-nama besar di industri sinema, diantaranya Christine Hakim, Didi Petet, Dewi Umaya, Sabrang Mowo Damar Panuluh (Noe Letto), dan Ari Syarif. Ari Syarif juga berperan sebagai penulis skenario. Sayangnya, setelah selesai menulis skenario, beliau meninggal dunia.

 
 
Artikel Terkait:
-
-
-
-
-
 
Baca Juga:
-
-
-
-
-