Dianggap Pantas, Sutradara Kondang ini Prediksi Black Panther Menang Oscar 2019
Kamis, 08/03/2018 - 14:06 WIB
images-artikel/kecil/Christopher-Nolan-Black-Panther-Marvel.jpg
Sumber: bing.com
 
 
Jakarta -

The Academy Awards 2018 sudah berlangsung selama hampir sepekan. Namun pembicaraan tak henti-hentinya membahas mengenai supremasi tertinggi bagi insan perfilman internasional tersebut. Menariknya, Christopher Nolan yang baru saja memetik manis hasil kerja kerasnya bersama segenap kru dan pemain di film Dunkirk, berupa Piala Oscar kategori Best Editing, Best Sound Mixing, dan Best Sound Editing memberikan prediksinya untuk Academy Awards 2019. 


Nolan memprediksi bahwa film superhero Black Panther akan masuk nominasi Best Picture Academy Awards 2019. Hal ini diperkuat dengan hasil wawancara sang reporter bersama sumber dari Disney. Kedepan, Disney menargetkan kampanye Black Panther dan Mary Poppins Returns untuk mendapatkan penghargaan besar. Apakah rencana ini akan sukses? Pasalnya selama ini belum ada satupun film superhero yang berhasil masuk nominasi Best Picture Academy Awards. 


Merujuk ke satu dekade lalu, film The Dark Knight besutan Nolan hampir saja masuk Academy Awards 2009, namun akhirnya gagal dan digeser oleh film Forst/Nixon, The Curious Case of Benjamin Button, Milk, The Reader dan Slumdog Millinoaire (pemenang tahun 2009). Sejumlah kritikus lantas mengeluarkan sejumlah teori mengapa film superhero sulit masuk ke dalam nominasi Oscar untuk film terbaik. Optimisme kembali muncul lewat The Avengers (2012), Guardians of the Galaxy (2014), Deadpool (2016), hingga Wonder Woman (2017), sayang harapan itu terhempas tak berbekas. 


Mengutip wowkeren, jika ingin masuk nominasi Best Picture, sebuah film harus dianggap sebagai yang terbaik di tahun itu dan diajukan oleh setidaknya 5 persen suara oleh juri Academy Awards. Artinya sekitar 300 member Academy Awards harus setuju bahwa film itu terbaik. Pertanyaannya, mampukah Black Panther mendapat apresiasi dengan disetujui 300 member? Kita nantikan saja!

 
 
Artikel Terkait:
-
-
-
-
-
 
Baca Juga:
-
-
-
-
-