Ditunjuk PBB Kunjungi Daerah Bekas Serangan ISIS, Angelina Jolie Menangis!
Selasa, 19/06/2018 - 15:29 WIB
images-artikel/kecil/hollywood-star-jolie-visits-mosul-as-par.jpg
Sumber: usadat.biz
 
 
Jakarta -

Angelina Jolie merupakan satu diantara segelintir aktris Hollywood papan atas yang juga dikenal sebagai seorang aktivis kemanusiaan. Sejak tahun 2001 lalu, ia terpilih menjadi salah satu duta UNHCR PBB. Mantan istri Brad Pitt ini sudah tak terhitung berapa kali mengunjungi daerah konflik, perbatasan dan bersentuhan dengan perkampungan kumuh. Bahkan pada Sabtu (17/6/2018) kemarin, ia mengunjungi Mosul, sebuah kota di Irak yang resmi terbebas dari cengkeraman ISIS sejak setahun lalu.


Dalam kunjungannya ini, Angelina Jolie menyaksikan langsung berbagai peristiwa memilukan yang dialami oleh warga Mosul. Hal ini, terungkap dalam video resmi yang dirilis oleh UNHCR. Video singkat tersebut dibuka dengan Angelina Jolie yang berjalan di sebuah gang kecil, di sela reruntuhan kota tersebut. Selanjutnya, Angelina Jolie terlihat masuk langsung ke tengah reruntuhan tersebut. 


"Oh my God," tutur Angelina Jolie ketika melihat kerusakan di Mosul dengan mata kepalanya sendiri.


Ia lantas bercengkerama dengan warga Mosul, yang menceritakan dampak saat amunisi menghantam dinding rumah mereka. Angelina Jolie mengatakan bahwa masih banyak jenazah yang terkubur di bawah reruntuhan tersebut, tanpa bisa dievakuasi. Secara emosional, Angie, sapaan akrabnya menangis saat mengisahkan bahwa apa yang ia lihat di Mosul adalah hal paling mengerikan. Namun, ia bersyukur karena warga Mosul akhirnya terbebas dari ISIS dan bia merayakan idul fitri dengan tenang. 


"Dan mereka sangat bahagia karena pada Idul Fitri yang lalu mereka masih diduduki dan merasakan penderitaan. Dan dalam Idul Fitri ini, mereka memang tak punya apa-apa tapi mereka merdeka," kata dia. 

 
 
Artikel Terkait:
-
-
-
-
-
 
Baca Juga:
-
-
-
-
-