Fakta Menarik Tentang Selandia Baru
Senin, 12/02/2018 - 08:32 WIB
images-artikel/kecil/new-zealand_20161013_172217.jpg
Sumber: Tribun Travel - Tribunnews.com
 
 
New Zealand -

Hai Sobat Souja! Nama Selandia Baru atau New Zealand kian populer di kalangan wisatawan. Iklim yang bersahabat ditambah pemandangan alam yang eksoktik semakin menambah populer negara tetangga dekat Australia ini.


Setiap tahun, jumlah wisatawan Selandia Baru terus bertambah, tak terkecuali dari Indonesia. Meski belum sebanyak Jepang, akan tetapi publik Tanah Air mulai menjadikan Selandia Baru sebagai destinasi wisata baru.


Selandia Baru sendiri punya sederet fakta menarik. Jika Anda berniat berkunjung ke negara ini, tak ada salahnya untuk mengetahui fakta-fakta mengenai negara di barat daya Samudera Pasifik itu. Berikut, 7 Fakta menarik Selandia Baru:


Punya tiga spesies penguin, Tidak semua negara dihuni penguin, tapi, Selandia Baru memiliki tiga spesies sekaligus. Yakni, penguin biru, penguin mata kuning dan penguin fiordland.
Hewan jenis burung tidak bisa terbang itu hidup di sejumlah lokasi. Penguin biru yang paling populer di Selandia Baru dikenal sebagai penguin terkecil di dunia.


Punya rambu khusus penguin, Banyaknya aktivitas penguin di Selandia Baru memaksa pemerintah setempat untuk mengatur kehidupan hewan itu dengan manusia.
Jika liburan ke Selandia Baru dan mengendarai kendaraan, maka berhati-hati lah. Karena Anda harus mengutamakan keselamatan penguin selain penduduk.
Pemerintah Selandia Baru juga membangun underpass yang khusus digunakan untuk penguin menyeberang jalan.


Tidak ada energi nuklir, Di saat negara lain berlomba-lomba membangun energi nuklir. Tidak demikian dengan Selandia Baru. Mereka tidak punya pembangkit tenaga nuklir.
Pemerintah Selandia Baru menggunakan energi baru terbarukan lain untuk menggantikan peran nuklir yang tengah populer.


Surganya peselancar, Anda pecinta olahraga pantai atau laut? Jangan khawatir, negara kepulauan ini punya banyak pantai. Bahkan, jarak terjauhnya tidak lebih dari 120 kilometer.


Negara pemilik pertama bungee jump, Bagi Anda pecinta tantangan, tentu tak asing lagi dengan permainan bungee jump. Tahu kah Anda, bahwa permainan bungee jump dibuka secara komersial pertama kali ada di Selandia Baru pada tahun 1988. Permainan ini pun terus populer di seluruh negara.


Matahari bersinar selama 265 hari, Musim panas di Selandia Baru lebih panjang dari musim dingin. Diketahui matahari bersinar selama 265 hari di sana, dengan rata-rata temperatur 20 hingga 30 derajat celcius.
Musim panas merupakan waktu yang tepat untuk liburan di Selandia Baru.


Disebut negara The Lord of The Rings, Selandia Baru dikenal sebagai negara The Lord of The Rings. Karena, di tempat ini lah sekuel trilogi The Lord of The Rings dibuat. Tak hanya itu, rumah suku Hobbit juga terdapat di sana.

 
 
Artikel Terkait:
-
 
Baca Juga:
-
-
-
-
-
 
           
Selasa, 03/02/2015 - 12:24 WIB
Selasa, 17/02/2015 - 15:57 WIB
Kamis, 12/02/2015 - 08:46 WIB
Jumat, 06/02/2015 - 09:29 WIB
Senin, 02/02/2015 - 17:36 WIB
Senin, 23/02/2015 - 10:47 WIB