Film – Film Indonesia Yang Akan Ditayangkan Pada Festival Film Toronto 2016
Jumat, 19/08/2016 - 13:33 WIB
images-artikel/kecil/28CB9F723-E1CE-225F-991554FF4EFFDC31.jpg
Sumber: images.bwwstatic.com
 
 
Jakarta -

Majunya dunia perfilman Indonesia tentu juga mendapat sambutan baik dari dunia internasional. Tidak sedikit lagi film Indonesia yang ditampilkan di festival – festival film Internasional bergengsi tingkat dunia. Dalam Festival film Canada yang digelar pada 8 – 18 September mendatang, untuk kesekian kalinya film Indonesia mendapat kesempatan untuk unjuk gigi di kancah internasional. Dua film yang berhasil masuk jadwal penayangan festival film bergengsi ini berjudul Interchange dan Headshot

 

Film Interchange adalah film yang melibatkan dua negara, Malaysia dan Indonesia yang disutradarai oleh Dain Iskandar Said. Film ini dibintangi oleh artis bergengsi Nicholas Saputra dan Prisia Nasution.

Sinopsis Film Interchange

interchange

Adam yang memiliki trauma akibat bayangan pembunuhan yang pernah dia saksikan kerap muncul, ia akhirnya beralih menjadi fotografer dan mulai sering memotret tetangganya. Seorang perempuan bernama Iva (Prisia Nasution) yang berasal dari Kalimantan. Keduanya menjalin hubungan yang semakin dekat, namun suasana mistis Iva semakin kuat hingga kemudian muncul makhluk supranatural dari mitos kuno yang diperankan (Nicholas Saputra).

interchange

Dalam Festival Film Toronto nanti, film Interchange ini akan masuk dalam penayangan kategori film Vanguard dengan indikator film – film misterius dan mencekam. Pada kategori ini terdapat 8 film lainnya yang menemani film Interchange ini.

Film Indonesia satu lagi berjudul Headshot. Headshot merupakan karya Mo Brothers yang dibintangi oleh aktris dan aktor besar Indonesia, Iko Uwais dan Chelsea Islan, dan Julie Estelle.

headsot

 

Headshot bercerita tentang pria yang menderita amnesia dengan masa lalu yang misterius. Pria itu kemudian menjadi ‘mesin pembunuh’ yang mematikan saat harus berhadapan dengan seorang gembong narkoba yang sangat berbahaya. Film ini masuk dalam sesi Midnight Madness. Program ini khusus menayangkan film-film bergenre thriller, action, horror, yang memacu adrenalin para penonton.

 

headsot2

Tahun ini Headshot tayang bersama film-film karya sutradara kenamaan lainnya seperti Free Fire yang dibintangi Brie Larson, Cillian Murphy, Michael Smiley, Sharlto Copley, dan Armie Hammer. Dog Eat Dog yang dibintangi Nicolas Cage dan Willem Dafoe. Serta sekuel film horor paling diantisipasi tahun ini, Blair Witch.

 

Bagi Iko Uwais, Film Headshot menjadi film ketiga yang dibintanginya yang berhasil terpilih dalam festival bergengsi ini setelah The Raid dan sekuelnya The Raid 2.

 
 
Artikel Terkait:
 
Baca Juga:
-
-
-
-
-