Film The Hobbit Jilid Ke-3 Berhasil Merajai Box Office Amerika
Selasa, 23/12/2014 - 09:51 WIB
images-artikel/kecil/The-Hobbit-Battle-of-Five-Armies-tapestry_featured.png
Sumber: nerdist.com
 
 
Jakarta -

Akhir dari petualangan Bilbo Baggins dan kawan-kawannya dalam film ‘The Hobbit jilid ketiga: The Battle of the Five Armies‘ telah berhasil merajai tangga box office pekan ini sebagai film terlaris.

 

Sejak ditayangkan di bioskop mulai tanggal 17 Desember 2014, film yang digarap oleh Sutradara ‘The Lord of the Rings‘ Peter Jackson ini telah meraup $90.6 Juta hanya dalam 3 hari penayangannya saja.

 

Jika ditambah lagi dengan pendapatan dari bioskop-bioskop dari negara lain seperti misalnya dari Indonesia tanggal penayangannya sama, Hobbit 3 telah mengumupulkan lebih dari $350 Juta.

 

Hal ini tentu saja tak mengherankan sebab penonton yang sudah menyaksikan dua film sebelumnya, pastinya akan penasaran dengan akhir kisahnya di film ketiga yang sekaligus menjadi penyambung dengan trilogy ‘The Lord of the Rings‘.

 

Juara box office pekan lalu ‘Exodus: Gods and Kings' merosot ke posisi 2 dengan penghasilan minim $38.9 Juta saja. Sementara dua film pendatang baru ‘Night at the Museum 3′ dan ‘Annie' duduk di posisi kedua dan ketiga dengan $17.3 Juta dan $16.3 Juta.

 

Khusus untuk Annie penghasilan ini terbilang cukup lumayan mengingat filmnya telah lebih dulu ‘bocor' di Internet karena dicuri oleh hacker yang diduga dari Korea Utara.

 

The Hobbit: The Battle of the Five Armies akan melanjutkan kisah petualangan epik Bilbo Baggins (Martin Freeman), Gandalf (Ian McKellen) dan pemimpin para kurcaci (Thorin Oakenshield).

 

Setelah berhasil menguasai tanah kelahiran mereka dari Naga Smaug, para kurcaci ternyata kini harus menghadapi teror yang lebih sadis dari sang Naga. Tidak hanya itu, keserakahan Thorin akan harta menambah penderitaan mereka. Namun teror yang sebenarnya kini dipersiapkan oleh musuh kuno bernama Sauron. Teror yang tidak seorang pun tahu kecuali oleh Gandalf.

 

Sauron telah mengumpulkan pasukan Orc untuk menghancurkan manusia. Disaat pasukan kegelapan bersatu, Manusia, Kurcaci, dan Peri kini harus memutuskan apakah mereka akan bersatu melawan kegelapan. Bilbo akhirnya memutuskan untuk pergi bertempur bersama teman-temannya. Pertempuran lima tentara akan menentukan nasib mereka di Middle Earth.

 
 
Artikel Terkait:
-
-
-
-
-
 
Baca Juga:
-
-
-
-
-