Fitur Baru FB, untuk amankan berita Hoax
Sabtu, 24/01/2015 - 10:54 WIB
 
 
Jakarta -

Beragam cara manusia modern saat ini melakukan hal-hal yang kadang diluar batas, seperti salah satunya membuat dan menyearkan berita Hoax .

 

Tentunya bukan hanya bagi sasaran berita saja yang akan dijengkelkan oleh beredarnya berita tersebut, bahkan para pembaca dan fansnya pun akan merasa terganggu dan kesal oleh si pembuat berita hoax tersebut.

 

Maka dari itu khususnya pada jejaring social fb yang telah cukup banyak ndikenal masyarakat, dikeluarkanlah fitur yang sengaja dibuat untuk memfilter berbagai kegiatan penggunanya, khususnya yang berniat untuk menciptakan atau menyebarkan berita hoax dalam media tersebut.

 

Beberapa cara yang dapat anda miliki berupa hak pelaporan dari tiap pengguna akun fb. Ketika anda menemukan beberapa berita murahan, hoax yang jelas dibuat untuk tujuan tertentu, seperti menjatuhkan nama orang, gossip, atau bahkan beerapa postingan yang cukup mengganggu kenyamanan anda ketika beroperasi dalam kegiatan facebook-an. Caranya sebagai berikut :

 

·      Laporkan postingan tersebut dengan menekan klik pada ikon pojok kanan atas postingan. Jika diingat-ingat lagi hal ini hamper serupa dengan cara untuk melakukan spam.

 

·        Kemudian pilih opsi false news story.

 

·        Kemudian klik continue.

 

Anda tinggal menunggu waktu dan akhirnya postingan tersebut akan lenyap. Hal ini tentunya akan sangat membantu bagi nmasyarakat Indonesia khususnya, dimana akhir-akhir ini para pengguna jejaring social kerap kali mengganggu pandangan mata ketika memposting beberapa berita, poto atau bahkan hal lainnya yang cukup mengganggu para pengguna lain.

 

Diharapkan juga tentunya untuk selalu patuh atas beberapa aturan yang sebelumnya telah dibuat, khususnya ketika bersosialisasi dengan masyarakat luas, dan selalu kedepankan sopan santun anda.

 
 
Artikel Terkait:
-
-
-
-
-
 
Baca Juga:
-
-
-
-
-