Gara-Gara AC Kabin Rusak, Penumpang Pesawat Ini Buka Pintu Darurat
Jumat, 23/01/2015 - 18:26 WIB
images-artikel/kecil/pesawat=gol.jpg
Sumber: ctvnews.ca
 
 
Jakarta -

Lagi-lagi penumpang pesawat melakukan tindakan berbahaya dalam penerbangan. Setelah kemarin sempat tersiar kabar penumpang pesawat di Cina buka pintu darurat saat hendak take off karena kepanasan, hal yang serupa juga terjadi di Brasil. Ceritanya pesawat yang ditumpangi ratusan penumpang, Maskapai Gol mengalami insiden yang cukup berbahaya. 
 
 
Keributan terjadi di kabin akibat pendingin udara (AC) mati menjelang lepas landas, kru kabin dan penumpang terpaksa membuka pintu darurat pesawat tersebut. Pesawat yang akan terbang dari Rio de Janeiro menuju Sao Paulo itu sebenarnya sudah siap lepas landas ketika para kru kabin dan penumpang menolak melanjutkan penerbangan.
 
pintu darurat dibuka
sumber: dailymail.co.uk 

Hal ini karena pendingin udara pesawat itu rusak dan mengakibatkan suhu di dalam kabin naik hingga menembus 40 derajat Celcius. Karena merasa panas dan gerah, para pesawat dibantu kru kabin akhirnya nekat membuka pintu darurat untuk mendapatkan udara segar. 
 

Dalam sebuah rekaman video yang diputar di stasiun televisi Globo, terlihat para penumpang sibuk mengipasi tubuh mereka sembari mencoba mencari sumber udara segar lain di dalam kabin. Salah seorang penumpang mengatakan saat mereka duduk di dalam kabin menunggu pemberangkatan, suasana di dalam kabin tak ubahnya seperti sauna. Seorang penumpang lain mengatakan mulai frustrasi dan kehilangan kesabaran. Sementara, seorang penumpang perempuan dikabarkan pingsan akibat tak kuasa menahan panas di dalam kabin.
 
Keadaan dalam kabin
sumber: kompas.com 
 
Sebuah pernyataan dari manajemen maskapai mengatakan mengakui kerusakan sistem pendingin udara itu dan mengakui keterlambatan antisipasi untuk mengurangi ketidaknyamanan penumpang. Akhirnya, pesawat yang bermasalah itu tak diterbangkan dan seluruh penumpang dipindahkan ke pesawat lain, tentu saja dengan pendingin udara yang bekerja penuh.
 
 
Wah, ada-ada saja ya sobat Souja!

 
 
Artikel Terkait:
-
-
-
-
-
 
Baca Juga:
-
-
-
-
-
 
           
Jumat, 01/02/2019 - 09:32 WIB
Kamis, 07/02/2019 - 09:17 WIB
Jumat, 01/02/2019 - 09:33 WIB