Gedung teater umumnya digunakan untuk menyaksikan pertunjukan musik, drama dan opera.

" />
 
Gedung-Gedung Teater Ini Ada Hantunya Lho!
Sabtu, 10/01/2015 - 09:10 WIB
 
 
Jakarta -

Gedung teater umumnya digunakan untuk menyaksikan pertunjukan musik, drama dan opera. Namun, dibalik kemegahan dan kemewahan gedung teater, tersimpan sejumlah kisah horror menakutkan yang melegenda. Salah satu diantanya adalah Paris Opera yang menjadi tempat pementasan Phantom Of The Opera . Sobat, berikut ini soulofjakarta.com merangkum 5 gedung teater yang diyakini menyimpan kisah seram dan membuat bulu kuduk meremang, berani mencoba berkunjung ke sana?

Paris Opera, Prancis

Teater yang dibangun sejak ratusan tahun lalu ini memiliki kisah kelam yang masih menjadi perbincangan hangat hingga saat ini. Menurut kabar yang berkembang, pada tahun 1896 sebuah tempat lilin jatuh dan akhirnya terjadilah sebuah kebakaran kecil yang menewaskan salah satu aktor saat sedang melakukan persiapan pertunjukkan. Adegan kebakaran tersebut persis seperti yang terdapat pada novel berjudul Phantom Of The Opera nan legendaris. Selain kisah seram tersebut, ada pula yang mengatakan teater ini sering didatangi oleh arwah salah seorang wanita yang gantung diri disana!

Orpheum Theatre, Tennese, Amerika Serikat

Pada awal tahun 1890 teater ini dibangun dan di tahun yang sama mulai dibuka untuk pertunjukkan musik dan drama. Namun, pada tahun 1923 terjadi musibah kebakaran yang menghanguskan seluruh bagiannya tak bersisa. Setelah direnovasi, akhirnya pada tahun 1940 teater ini kembali dibuka. Konon, bila Sobat duduk di nomor seat C-5 maka Sobat akan merasakan hal aneh karena sejatinya kursi tersebut adalah milik Mary, hantu penunggu Orpheum Theatre!

Belasco Theatre, New York, Amerika Serikat

New York City terkenal dengan pertunjukkan broadway yang sangat populer. Belasco Theatre adalah salah satu dari sekian banyak teater yang menampilkan pertunjukkan broadway sejak tahun 1935. Sebelum menjadi gedung teater seperti sekarang, kompleks Belasco dulunya adalah sebuah apartemen. Salah satu tokoh terkenal yang tinggal di apartemen tersebut adalah produser kenamaan di akhir abad ke-19, David Belasco (itulah mengapa dinamakan Belasco Theatre). Tapi sayang, sang produser nekat mangakhiri hidupnya dengan cara gantung diri. Hingga saat ini, beberapa orang sempat melihat penampakan sang produser wara-wiri di sekitar gedung teater lalu menghilang di tengah kerumunan para penonton pertunjukkan, Wow!

Adelphi Theatre, London, Inggris


Teater ini dibangun sejak akhir abad ke-18 dan mulai beroperasi pada tahun 1830. Legenda yang berkembang, aktor William Terriss tewas setelah ditusuk oleh orang tak dikenal di pintu panggung pada tahun 1897. Para rekan mendiang mengatakan bahwa sehari sebelum kematiannya, William sempat menceritakan bahwa ia bermimpi sedang berlumuran darah sambil mengerang kesakitan. Mimpi tersebut tidak hanya datang satu kali dalam tidurnya, namun berkali-kali hingga tepat satu malam sebelum kematiannya. Hiiii!

St. James Theatre, New Zealand

Teater ini menjadi salah satu teater yang memiliki beberapa kisah seram sekaligus, diantaranya kisah seorang akrobat yang meninggal saat sedang beraksi, bersamaan dengan kematiannya lampu teater padam seluruhnya. Sampai saat ini kejadian padamnya lampu seringkali terjadi, yang menandakan arwah sang akrobat sedang menampakkan diri. Selain itu, beberapa pengunjung pernah mendengar suara perempuan yang tengah menangis namun tidak jelas suara tersebut darimana datangnya, Konon, ada seorang aktris yang bunuh diri usai penampilannya dihina oleh para rekannya di belakang panggung.

Ada pula kisah kelompok paduan suara anak laki-laki yang tampil di teater ini tepat sehari sebelum kapal laut yang membawa mereka untuk melakukan pertunjukkan di luar negeri di bom oleh pasukan sekutu saat Perang Dunia II, suara nyanyian paduan suara tersebut sempat beberapa kali didengar oleh penonton!

 
 
Artikel Terkait:
-
-
-
-
-
 
Baca Juga:
-
-
-
-
-
 
           
Jumat, 01/06/2018 - 04:32 WIB
Minggu, 03/06/2018 - 11:49 WIB
Jumat, 08/06/2018 - 23:04 WIB